BANNER KPU
HONDA

Helikopter Presiden Iran Alami Kecelakaan, Diperkirakan Semua Awak Meninggal Dunia

Helikopter Presiden Iran Alami Kecelakaan, Diperkirakan Semua Awak Meninggal Dunia

Helikopter Presiden Iran Alami Kecelakaan Diperkirakan Semua Awak Meninggal Dunia--Instagram/bigalphaid

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Helikopter presiden Iran alami kecelakaan, diperkirakan semua awak meninggal dunia termasuk presiden Iran sendiri, Ebrahim Raisi.

Media Iran menyebutkan bahwa sebuah helikopter yang membawa Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian dan sejumlah kolega lainnya mengalami kecelakaan.

Kecelakaan helikopter ini terjadi pada tanggal 19 Mei 2024 di pegunungan Azerbaijan Timur yang disebabkan sementara karena faktor cuaca yang diselimuti kabut tebal.

Akibat buruknya cuaca tersebut membuat seluruh awak kapal diperkirakan tidak ada yang selamat.

Total di dalamnya terdapat 9 orang sehingga ini menjadi kecelakaan kepala negara yang sangat menyedihkan.

BACA JUGA:Update!! Penanganan Sementara, Kini Jalan Curup - Muara Aman Lebong Sudah Bisa Dilalui

Dikutip dalam akun website Antara bahwa dibenarkan adanya kecelakaan oleh Menteri Dalam Negeri Iran, Ahmad Vahidi yang diperkirakan akibat dari cuaca buruk yang terjadi di daerah tersebut.

Selain itu, hingga saat ini tim penyelamat masih melakukan pencarian terhadap jenazah presiden Iran dan menteri luar negeri Iran yang ikut dalam tumpangan helikopter tersebut.

Dikabarkan dalam media Iran bahwa helikopter yang mengalami kecelakaan di daerah pegunungan Azerbaijan Timur sudah ditemukan dan tidak ada yang selamat dalam kejadian tersebut.

Dikutip dari AFP lokal setempat tidak ada ditemukan tanda-tanda kehidupan di dekat penemuan helikopter yang mengalami kecelakaan termasuk Presiden Iran, Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian.

BACA JUGA:Diikuti 95 Peserta, Seleksi Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Resmi Dibuka

Tentunya ini menjadi duka mendalam bagi masyarakat Iran lantaran harus kehilangan kepala negaranya melalui kecelakaan helikopter yang terjadi pada hari itu.

Dikatakan helikopter yang ditumpangi oleh presiden Ebrahim Raisi ini menabrak tebing pegunungan sehingga membuat kecelakaan tidak terhindar lagi akibat dari cuaca buruk disertai kabut tebal.

Hingga saat ini belum ditemukan keterangan pasti mengenai meninggalnya Presiden Iran, Ebrahim Raisi karena masih di dalam proses penelusuran dan evakuasi akibat dari kecelakaan helikopter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: