BANNER KPU
HONDA

Dianggap Tidak Memiliki Sejarah, Berikut Fakta-fakta dari Ras Afrika

Dianggap Tidak Memiliki Sejarah, Berikut Fakta-fakta dari Ras Afrika

Berikut fakta-fakta dari ras Afrika yang dianggap tidak memiliki sejarah.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Diketahui sejarah Afrika ini dimulai dengan munculnya hominid yang merupakan manusia purba pada sekitar 300 ribu tahun yang lalu, kemudian ditemukannya manusia modern secara anatomis yaitu Homo Sapiens di Afrika Timur.

Kebanyakan orang-orang salah memiliki anggapan kalau Afrika ini tidak mempunyai sejarah, akan tetapi pada sebuah studi historis dan arkeologis membuktikan kalau Afrika memiliki sejarah yang lebih kaya dan lebih besar dari pada yang dipercaya oleh sejarawan kuno.

Berikut terdapat beberapa fakta-fakta yang mungkin belum banyak diketahui mengenai Ras Afrika yang dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

1. Ras manusia yang berasal dari Afrika

Diketahui sisa-sisa kerangka manusia modern paling awal (atau homo sapiens) telah ditemukan di situs-situs di kawasan Afrika Timur, adapun sisa-sisa manusia tersebut ditemukan di Omo Ethiopia dan diperkirakan telah berusia 195 ribu tahun dan merupakan yang tertua di dunia.

BACA JUGA:Suku Korowai, Salah Satu Suku Kanibal dan Terpencil dari Papua Indonesia

BACA JUGA:Hati-hati! Jangan Pernah Datang ke Pulau Ini, Sebab Dihuni Oleh Suku Paling Berbahaya di Dunia

2. Kerangka pra-manusia ditemukan di Afrika antara 4 sampai 5 juta tahun yang lalu. 

Merupakan jenis leluhur manusia tertua yang diketahui dan diperkirakan ialah Australopithecus ramidus, yang hidup setidaknya di 4,4 juta tahun yang lalu.

3. Orang Afrika adalah yang pertama mengorganisir ekspedisi penangkapan ikan 90.000 tahun yang lalu. 

Diketahui di Katanda, yang merupakan sebuah wilayah di bagian timur laut Zaire (yang pada saat ini Kongo), ditemukan serangkaian ujung tombak yang dibuat dengan halus yang mana semuanya dipoles dan berpaku dengan baik. 

Diketahui sebuah alat yang dirancang dengan baik juga ditemukan dan diyakini sebagai sebuah belati, adapun temuan ini menunjukkan adanya budaya pertama yang berbasis air atau ikan.

BACA JUGA:Ini 7 Fakta Unik Suku Tobalo Sulawesi Selatan yang Memiliki Kulit Belang Berwarna Putih

BACA JUGA:Suku Kajang di Sulawesi Selatan, Suku yang Menolak Teknologi Karena Akan Menimbulkan Dampak Negatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: