BANNER KPU
HONDA

Raih Juara Umum, Pemkot Bengkulu Siapkan Hadiah Rp100 Juta untuk Atlet Popda 2024

Raih Juara Umum, Pemkot Bengkulu Siapkan Hadiah Rp100 Juta untuk Atlet Popda 2024

Pemkot Bengkulu siapkan hadiah Rp100 juta untuk atlet Popda 2024 setelah berhasil meraih juara umum.--ANTARA/Anggi Mayasari

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kontingen Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai juara umum dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyediakan dana Rp100 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 untuk hadiah para atlet yang meraih juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024.

"Kita mendapatkan hadiah dari Penjabat Wali Kota Bengkulu berupa uang pembinaan sebesar Rp100 juta dipotong pajak dan dibagi untuk atlet dan pelatih sesuai dengan perolehan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu Sutapa dikutip antaranews.com, Rabu, 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Pembalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Menaklukkan Tantangan Dunia di GP Catalunya

Hadiah diberikan kepada para atlet, official dan pelatih dengan rincian atlet yang meraih medali emas sebesar Rp794 ribu medali perak Rp550 ribu dan medali perunggu Rp230 ribu.

Diketahui sebelumnya, Dispora Kota Bengkulu mengirimkan 130 atlet untuk mengikuti delapan cabang olahraga yang dilaksanakan pada Popda 2024.

Delapan perlombaan tersebut yaitu Basket putra putri dengan jumlah atlet 24 orang, bola Voli putra putri dengan 28 atlet, Bulu tangkis dengan delapan atlet putra putri, pencak silat dengan 13 putra dan 11 putri.

Kemudian olahraga jenis sepakbola dengan 18 atlet putra, sepak takraw dengan 12 atlet putra, tenis lapangan putra putri dengan delapan atlet dan olahraga tinju dengan lima putra serta tiga putri.

BACA JUGA:Ini Dia Syarat Pemain Timnas Indonesia Bisa Main di Oxford United

Ia menyebutkan pada pergelaran Popda tersebut, kontingen Kota Bengkulu berhasil sebagai juara umum dengan perolehan 29 medali emas, sembilan medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Meskipun demikian, Sutapa meminta agar para atlet untuk tidak cepat puas dan terus meningkatkan prestasi di kesempatan berikutnya.

Serta dapat lebih fokus lagi ke depan untuk meraih lebih banyak prestasi di bidang olahraga, sebab untuk para atlet yang mendapatkan medali agar mempersiapkan diri untuk gelaran pra popnas yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: