BANNER KPU
HONDA

Maskapai Garuda Indonesia Dapat Teguran Keras Kemenhub, Perbaiki Layanan Haji 2024

Maskapai Garuda Indonesia Dapat Teguran Keras Kemenhub, Perbaiki Layanan Haji 2024

Maskapai Garuda Indonesia Dapat Teguran Keras Kemenhub, Perbaiki Layanan Haji 2024--Instagram/tawaftv

BACA JUGA:Madinah Panas, Jemaah Haji Diwajibkan Pakai Alas Kaki

Buntut kasus yang terjadi di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Madinah Arab Saudi pada 15 Mei 2024 lalu. Selain itu kemenhub juga meminta untuk kesiapan dari PT Garuda Indonesia.

Dikatakan oleh Menhub lebih lanjut, "Kami juga meminta pihak PT Garuda Indonesia untuk memastikan kesiapan pesawat baik operasional maupun perawatannya dalam menjalankan pelaksanaan penerbangan."

Diharapkan untuk selalu meningkatkan koordinasi antara PT Garuda Indonesia dengan pemilik pesawat yang disewa sehingga kejadian yang terjadi di embarkasi Makassar tersebut tidak terjadi lagi.

Dikatakan lebih lanjut oleh Menteri Perhubungan bahwa PT Garuda Indonesia harus meningkatkan pengawasan terhadap kondisi pesawat yang digunakan untuk melakukan angkutan penerbangan haji 2024.

BACA JUGA:Waspadai Penularan MERS CoV, Jemaah Haji Diminta Hindari Kontak dengan Unta

Ini berguna untuk keselamatan dari para jemaah haji yang menggunakan maskapai PT Garuda Indonesia dalam pemberangkatan menuju ke Arab Saudi sehingga tidak ada keterlambatan pada embarkasi lainnya.

Ditekankan lagi oleh Kemenhub, PT Garuda Indonesia harus lebih mengawasi dan melihat kondisi dari pesawat yang digunakan dalam mengangkut jemaah haji tahun 2024.

Hal ini diharapkan untuk tidak terjadi kejadian pada kasus embarkasi Makassar yang lalu pada embarkasi lainnya, yang dapat menghambat terjadinya pengangkutan jemaah haji tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: