BANNER KPU
HONDA

Kaya Protein dan Kalsium, Ini 5 Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh

Kaya Protein dan Kalsium, Ini 5 Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh

Kaya Protein dan Kalsium, Ini 5 Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ zusreza

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bila dibandingkan dengan susu sapi atau nabati, maka susu kambing dan susu kambing etawa tentu memiliki kandungan nutrisi yang lebih kaya dan banyak terutama protein dan kalsium.

Dimana manfaat dari susu kambing memang tidak bisa dipisahkan dari nutrisi yang terkandung di dalamnya. Selain itu, dalam susu kambing juga tersimpan vitamin A, fosfor, kalium, selenium dan juga magnesium.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dari susu kambing untuk kesehatan tubuh yang perlu untuk Anda ketahui, yakni:

1. Mendukung kesehatan sistem pencernaan

Susu kambing ternyata mengandung prebiotik yang berfungsi sebagai asupan bakteri baik yang ada di dalam usus supaya jumlahnya tetap terjaga.

BACA JUGA:Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

Hal ini sangatlah baik untuk menjaga kesehatan usus dan juga dapat mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit.

Disamping manfaat dari susu kambing itu, susu yang satu ini juga memiliki tekstur yang lebih kental dan lembut dari pada susu sapi, dimana protein susu kambing pun dinilai lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh dari pada susu sapi.

Protein pada susu kambing ini juga diketahui sangat mampu untuk meringankan alergi akibat susu sapi seperti muntah, asma, atau eksim.

2. Mencegah penyakit kardiovaskular

Pada sebuah penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi susu kambing tentunya dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh.

BACA JUGA:4 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Lambung dan Cara Mengonsumsinya

Hal ini akhirnya tentu dapat menurunkan risiko Anda akan terserang penyakit akibat kadar kolesterol yang tinggi seperti aterosklerosis, serangan jantung dan juga stroke.

Selain itu, sifat antibakteri pada susu kambing juga dapat mencegah infeksi yang tentunya bisa berkembang menjadi penyakit kardiovaskular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: