BANNER KPU
HONDA

Mukomuko Ajukan Penambahan 17 Formasi CASN untuk Lulusan SMA

Mukomuko Ajukan Penambahan 17 Formasi CASN untuk Lulusan SMA

Khusus untuk lulusan SMA, Mukomuko ajukan penambahan 17 formasi CASN.--ANTARA/Ferri

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengajukan penambahan formasi calon aparatur sipil negara (CASN).

Pengajuan penambahan formasi ini untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Kepala Bidang Pengadaan, Pengembangan SDM, dan Pendidikan ASN Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Niko Hafri menyatakan bahwa pihaknya telah mengajukan tambahan 17 formasi CASN untuk lulusan SMA.

"Mukomuko tahun ini mendapatkan 59 formasi CASN untuk lulusan SMA. Kami mengajukan penambahan 17 formasi lagi," ujar Niko.

BACA JUGA:Ini Dia Rincian 1.000 Kuota CASN Pemkab Mukomuko, Simak Jadwal Pelaksanaannya!

KemenPAN-RB RI sebelumnya telah menyetujui usulan formasi CASN, baik calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk Kabupaten Mukomuko tahun 2024 sebanyak 1.000 formasi.

Dari total tersebut, terdapat 150 formasi CPNS dan 850 formasi PPPK. Adapun 150 formasi CPNS terdiri dari 75 tenaga kesehatan dan 75 tenaga teknis.

Revisi Formasi untuk Lulusan SMA

Terkait dengan pengajuan tambahan formasi untuk lulusan SMA, Niko menyebutkan bahwa pemerintah daerah diminta untuk melakukan revisi formasi tersebut.

BACA JUGA:Penerimaan CASN di Mukomuko, Usulan 1.000 CPNS dan PPPK Berpeluang Besar Diakomodir

Sebelumnya, 59 formasi teknis ini dialokasikan untuk berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), yang akan menempatkan lulusan SMA sebagai bendahara atau di bidang administrasi lainnya.

Namun, hasil rapat dengan pihak KemenPAN-RB menunjukkan kebutuhan tambahan 17 formasi teknis untuk lulusan SMA di puskesmas dan sekolah.

"Dengan penambahan 17 formasi ini, kami berharap ada tenaga teknis di puskesmas yang dapat membantu persoalan administrasi," jelas Niko.

BACA JUGA:Meriani Optimis Diusung, Kembalikan Formulir Cagub di 2 Partai Politik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: