BANNER KPU
HONDA

10 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Bisa Sembuhkan Infeksi

10 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Bisa Sembuhkan Infeksi

10 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Bisa Sembuhkan Infeksi--Instagram.com/ gapurajawa

BACA JUGA:8 Manfaat Ketan Hitam bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Energi

Namun, hal ini masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut. Sangat penting untuk makan makanan dengan gizi yang seimbang supaya kebutuhan gizi dapat terpenuhi dengan lebih baik dan terhindar dari anemia.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat yang ada dalam jantung pisang juga dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Nah, bila Anda mengalami sembelit atau sulit untuk BAB, maka dengan mengonsumsi jantung pisang tentu dapat membantu mengatasinya.

6. Sumber Vitamin dan Mineral yang Kaya

Kandungan jantung pisang terdiri dari beragam makronutrien dan juga mikronutrien. Mengonsumsinya dalam batas yang wajar tentu dapat mendukung kesehatan Anda.

7. Melawan Radikal Bebas

Manfaat jantung pisang untuk kesehatan yang selanjutnya dapat membantu untuk melawan radikal bebas. Manfaat ini tentu bisa didapatkan dari banyaknya antioksidan yang terkandung dalam jantung pisang tersebut.

8. Meningkatkan Laktasi

Nah, bagi para ibu yang sedang menyusui, mengonsumsi jantung pisang sangatlah baik. Khasiat jantung dari pisang juga dipercaya dapat menjaga kesehatan selama masa kehamilan.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Tahu Bisa Mencegah Kanker, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Demi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka jantung pisang juga bisa untuk dikombinasikan dengan rempah yang lain.

9. Mengurangi Pendarahan Haid Berat

Mengonsumsi jantung pisang dengan yoghurt dipercaya dapat menjadi salah satu cara paling efisien untuk mengobati pendarahan yang secara berlebihan pada saat menstruasi.

Kombinasi tersebut juga dapat meningkatkan progesteron yang ada di dalam tubuh. Hal ini pada akhirnya dapat mengurangi pendarahan yang berhubungan dengan menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: