BANNER KPU
HONDA

Rutin Konsumsi Tahu Bisa Mencegah Kanker, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Rutin Konsumsi Tahu Bisa Mencegah Kanker, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Rutin Konsumsi Tahu Bisa Mencegah Kanker, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh --Instagram.com/ aratamart.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tahu terbuat dari kacang kedelai dan memiliki tekstur yang sangat lembut serta rasa yang gurih jika sudah diolah menjadi masakan.

Tak hanya itu saja, makanan yang satu ini juga mengandung protein nabati dan berbagai macam nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk tubuh.

Nah untuk itu, sebaiknya Anda ketahui berbagai macam kandungan nutrisi dan manfaat dari makanan yang satu ini untuk kesehatan, mari simak selengkapnya.

Tahu memang telah menjadi salah satu makanan yang sangat tinggi protein dan memiliki asam amino yang lebih baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, berikut ini kandungan nutrisi di dalam setiap 100 gram tahu yaitu:

BACA JUGA:6 Manfaat Singkong Rebus yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak

Kalori: 144, Protein: 17 gram, Karbohidrat: 3 gram, Serat: 2 gram, Lemak: 9 gram, Kalsium: 53 persen kebutuhan harian, Mangan: 51 persen kebutuhan harian, Tembaga: 42 persen kebutuhan harian.

Fosfor: 15 persen kebutuhan harian, Zat besi: 15 persen kebutuhan harian, Magnesium: 14 persen kebutuhan harian, Selenium: 32 persen kebutuhan harian, Zink: 14 persen kebutuhan harian dsn Vitamin A: 18 persen kebutuhan harian.

Selain protein, makanan yang satu ini juga mengandung isoflavon, yaitu fitoestrogen yang sangat mirip dengan hormon estrogen.

Dengan berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, maka berikut ini ada berbagai macam manfaat dari tahu untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui menurut dr. Rizal Fadli:

1. Meningkatkan fungsi ginjal

Khususnya protein nabati dari kedelai, sangat mampu untuk meningkatkan fungsi ginjal. Dimana hal ini tentu dapat bermanfaat untuk orang yang menjalani dialisis atau transplantasi ginjal.

BACA JUGA:Ketahui Kandungan Nutrisinya, Dapatkan 6 Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan

2. Menurunkan risiko kolesterol tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: