BANNER KPU
HONDA

Khusus untuk Diet, 5 Jenis Sayuran Ini Direkomendasikan Jadi Menu Makanan Harian

Khusus untuk Diet, 5 Jenis Sayuran Ini Direkomendasikan Jadi Menu Makanan Harian

Khusus untuk Diet, 5 Jenis Sayuran Ini Direkomendasikan Jadi Menu Makanan Harian--Instagram/cendekiawan muda

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ingin diet? Baiknya kenali 5 jenis sayuran yang khusus diperuntukkan untuk kamu yang sedang melakukan diet agar tercukupi serat yang ada.

Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh apalagi saat melakukan aktivitas diet karena serat dapat membantu melancarkan metabolisme pada tubuh anda sehingga baik untuk kesehatan.

Paling utama yang harus diperhatikan adalah kalori yang masuk di dalam tubuh anda, harus lebih rendah daripada kalori harian ketika sedang melakukan proses diet.

Namun, bukan berarti juga kamu membatasi makanan yang masuk di dalam tubuhmu, salah satu contoh makanan yang dapat kamu konsumsi lebih banyak yaitu sayuran.

BACA JUGA:Jeruk Tumpang Sari Sayuran Lebih Menjanjikan

Menurut kanal YouTube cendekiawan muda ada 5 sayuran yang baik khusus diet yang dapat kamu konsumsi, yakni:

1. Selada hijau

Selada hijau merupakan sayuran yang rendah kalori dan rendah karbohidrat. Selain itu nutrisi yang terdapat pada selada hijau diantaranya ada kalium, kalsium, pola, zat besi, vitamin sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

Dimana ada mineral berupa kalium yang dapat menjaga tekanan darah tinggi. Selain itu kandungan folat di dalamnya juga bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung.

Diantara selada hijau disebut iceberg dan Romaine biasanya dikonsumsi secara mentah bisa dijadikan dessert atau salad yang merupakan menjadi cemilan sehat untuk proses diet.

BACA JUGA:Bukan Cuma Wortel, Ternyata Ini Jenis Buah dan Sayuran yang Dipercaya Ampuh Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan kalorinya sangat rendah, untuk semangkok sayur sama dengan 10 kalori sangat cocok sekali ketika melakukan program diet menggunakan sayuran selada hijau.

2. Kangkung

Kangkung merupakan jenis sayuran yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia umumnya diolah dengan secara ditumis. Selain itu jumlah seratnya lumayan tinggi berikut juga rendah kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: