BANNER KPU
HONDA

Kaya Kandungan Gizi, Ini 5 Manfaat Ikan Bawal Bagi Kesehatan

Kaya Kandungan Gizi, Ini 5 Manfaat Ikan Bawal Bagi Kesehatan

Kaya Kandungan Gizi, Ini 5 Manfaat Ikan Bawal Bagi Kesehatan--Instagram.com/ rasiantifeni

Itulah mengapa dengan mengonsumsi ikan air tawar yang satu ini bisa membuat penglihatan akan menjadi lebih kuat.

2. Baik untuk pertumbuhan otak anak

Mengonsumsi ikan berlemak sangatlah baik untuk mendukung perkembangan otak anak, ikan bawal mengandung DHA dan EPA yang sangat mampu memberikan dampak yang positif terhadap neurokognitif pada anak.

Manfaat ikan bawal tersebut diungkapkan pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kongres ISSFAL (International Society for the Study off Fatty Acids and Lipids) di Stockholm.

BACA JUGA:8 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Bisa Atasi Masalah Lambung

3. Mengurangi risiko serangan jantung

Dalam sebuah studi telah menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi ikan bawal akan memiliki risiko yang lebih rendah bila dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Manfaat dari ikan bawal untuk mencegah penyakit jantung tersebut tidak terlepas dari kandungan asam lemak yang tak jenuhnya, yaitu asam lemak omega-3. 

Asam lemak ini juga bisa mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh, dan dapat mengurangi bintik-bintik pada pembuluh darah yang menjadi salah satu penyebab penyakit jantung. 

Dengan mengonsumsi ikan bawal juga dapat menurunkan kadar trigliserida atau yang juga dikenal sebagai lemak jahat dan memperbaiki irama jantung yang tidak normal.

Selain itu, ikan bawal juga mengandung protein yang tanpa lemak dan sangat baik untuk kesehatan jantung.

4. Meningkatkan memori dan konsentrasi

Ikan bawal juga bisa meningkatkan daya konsentrasi, seiring dengan bertambahnya usia, maka daya ingat tentu saja bisa menurun, terutama ingatan pada jangka pendek.

BACA JUGA:7 Manfaat Beras Porang yang Sangat Baik untuk Kesehatan

Masalah ini juga disebut penurunan kognitif terkait dengan usia, hal tersebut juga bisa dicegah atau diperlambat dengan cara mengonsumsi ikan bawal, terutama  yang mengandung asam lemak omega-3 dan juga vitamin D. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: