BANNER KPU
HONDA

Meredakan Asam Lambung, Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Pare untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan

Meredakan Asam Lambung, Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Pare untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan

Meredakan Asam Lambung, Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Pare untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan--Instagram.com/ dyahksi

6. Berpotensi Mengobati Asam Urat

Dalam penelitian telah menunjukkan manfaat pare untuk asam urat.

Studi berbasis tikus albino ini mengamati efek pemberian ekstrak biji pare, dan hasilnya menunjukkan bahwa terjadi penurunan kadar asam urat.

Penyakit asam urat itu sendiri terjadi karena kadar asam urat yang terlalu tinggi dan menyebabkan peradangan pada persendia

7. Menurunkan Risiko Kanker

Pare memang mengandung senyawa antioksidan, termasuk juga dengan polifenol dan flavonoid yang sangat membantu untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas di dalam tubuh.

Dimana antioksidan dapat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

BACA JUGA:7 Manfaat Emping Melinjo untuk Kesehatan, Salah satunya Mampu Menjaga Kesehatan Ginjal

Di samping itu, dalam beberapa penelitian berbasis hewan juga telah menunjukkan bahwa khasiat dari pare dalam menurunkan risiko kanker berasal dari beberapa mekanisme yaitu sebagai berikut:

Mampu untuk memblokir pertumbuhan kanker,  dapat menghambat penyebaran sel kanker payudara, dan dapat meningkatkan kematian sel kanker.

Namun, penelitian yang lebih lanjut masih diperlukan untuk tujuannya, untuk menentukan bagaimana pare dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan kanker pada manusia bila dikonsumsi dalam jumlah yang normal.

Demikianlah tadi penjelasan tentang manfaat dari pare yang bisa Anda peroleh, semoga dengan informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: