BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Cucian Beras untuk Tanaman, Salah Satunya Dapat Dijadikan Pupuk

7 Manfaat Cucian Beras untuk Tanaman, Salah Satunya Dapat Dijadikan Pupuk

7 Manfaat Cucian Beras untuk Tanaman, Salah Satunya Dapat Dijadikan Pupuk--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Cucian beras bermanfaat sekali untuk tanaman, ternyata dapat dijadikan sebagai pupuk yang berkualitas dengan limbah dari cucian beras.

Cucian beras ini ternyata dapat bermanfaat baik dijadikan sebagai salah satu pupuk organik yang bermanfaat untuk menyuburkan tanaman dengan kandungan senyawa yang ada di cucian beras.

Pupuk organik dengan limbah air cucian beras ini dapat memperbaiki unsur hara tanah yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas tanaman, maka dari itu sangat baik sekali dalam penyuburan.

Selain itu manfaat dari cucian beras ini sangat ramah lingkungan karena produknya yang organik Selain itu mengandung 75-80% Pati dan mengandung banyak sekali vitamin dan mineral.

BACA JUGA:Tanaman Kelapa Sawit Berbuah Lebat tanpa Memakai Pupuk, Kok Bisa?

Limbah air cucian beras Ini mengandung banyak sekali asupan nutrisi yang baik untuk tanaman diantaranya adalah:

- Asam amino

- Vitamin B dan E

- Mineral

- Antioksidan

Tentunya dari senyawa yang terkandung di dalam cucian beras tersebut dengan banyaknya asam amino, mineral dan antioksidan dapat membantu kualitas dari zat hara tanah.

Berikut ini 7 manfaat dari limbah cucian beras yang dapat membantu menyuburkan tanaman dan meningkatkan kualitas dari zat hara pada tanah dikutip dalam akun Facebook ruang organik:

1. Menyuburkan Tanaman

Manfaat lain dari air cucian beras ini ternyata sangat bagus sekali dalam menyuburkan tanaman. Hal ini dikarenakan berbagai senyawa aktif dari organik tersebut yang terkandung di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: