BANNER KPU
HONDA

5 Manfaat Bekicot yang Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Bekicot yang Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Bekicot yang Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ dentjes

Manfaat dari mengonsumsi bekicot yang  selanjutnya adalah dapat membantu untuk mencegah penyakit jantung, hal tersebut karena bekicot juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. 

Asam lemak omega-3 juga diketahui dapat membantu untuk meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh.

Kolesterol HDL yang dapat membantu untuk mencegah pembentukan ateroma atau penyempitan pada pembuluh darah yang diakibatkan oleh lemak menjadi salah satu penyebab penyakit jantung.

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan, Beserta Mitos dan Faktanya

4. Mengurangi risiko kanker melanoma

Melanoma merupakan salah satu dari jenis kanker kulit yang disebabkan oleh gangguan pada sel melanosit yang akan berfungsi untuk memberi warna pada kulit.

Nah, lendir dari bekicot juga diketahui sangat berperan untuk antikanker tentunya ada potensi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker melanoma serta dapat mencegahnya untuk muncul kembali.

5. Mencegah anemia

Anemia merupakan penyakit yang disebabkan dari kekurangan sel darah merah atau hemoglobin, kondisi ini tentu akan menimbulkan lemas dan juga sakit kepala. 

Nah, bekicot juga memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi, dimana zat besi berperan penting di dalam produksi hemoglobin atau sel darah merah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 6 Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Jantung

Asupan dari zat besi yang tercukupi tentu dapat membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah, sehingga Anda akan terhindar dari penyakit anemia.

Nah, itulah tadi penjelasan tentang manfaat dari bekicot yang sangat baik untuk kesahatan. Semoga dengan informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: