BANNER KPU
HONDA

Bukan Cuma Alpukat, Ini 5 Makanan Sehat Penyeimbang Hormon yang Perlu Dikonsumsi

Bukan Cuma Alpukat, Ini 5 Makanan Sehat Penyeimbang Hormon yang Perlu Dikonsumsi

5 Makanan Sehat Penyeimbang Hormon--Instagram/clubsehatstore

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini 5 makanan sehat penyeimbang hormon yang perlu kamu ketahui agar dapat dikonsumsi untuk keseharian, bertujuan untuk tubuh menjadi sehat.

Makanan merupakan asupan yang harus diketahui baik buruknya karena apa yang kita makan akan menjadi baik buruknya untuk kesehatan tubuh, maka dari itu perhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh anda.

Salah satu yang harus diperhatikan yaitu mengenai hormon apalagi seorang wanita jika hormonnya tidak seimbang maka akan merusak metabolisme tubuh, maka dari itu perlu asupan makanan tersebut.

Berikut ini 5 makanan sehat penyeimbang hormon yang dikutip dalam akun Instagram clubsehatstore :

BACA JUGA:Cocoklogi Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Benarkah Kiran Masih Hidup?

1. Alpukat

Salah satu hormon penyeimbang melalui makanan ini dapat dikonsumsi oleh anda dengan memakan buah alpukat, buah ini sangat cocok dimakan atau dikonsumsi di pagi hari.

Alpukat sendiri selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh juga dapat menyeimbangkan hormon agar tidak stres, selain itu juga berpengaruh sekali pada hormon siklus menstruasi pada wanita.

Dimana alpukat sendiri mengandung senyawa beta sitosterol yang dapat mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah yang dapat membantu menyeimbangkan hormon stres kortisol.

Selain itu, senyawa tersebut dapat berakibat baik pada hormon estrogen dan progesteron di mana hormon tersebut memiliki tanggung jawab pada siklus menstruasi wanita.

BACA JUGA:Rasanya Nikmat Penggugah Selera Makan, Ini Manfaat Lain dari Jengkol

2. Biji Rami/ flaxseed

Ternyata biji Rami ini memiliki manfaat untuk menyeimbangkan hormon karena mengandung sumber fitoestrogen yang disebut dengan lignan.

Dimana lignan itu sendiri memiliki efek estrogenik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: