BANNER KPU
HONDA

Bukan Cuma Alpukat, Ini 5 Makanan Sehat Penyeimbang Hormon yang Perlu Dikonsumsi

Bukan Cuma Alpukat, Ini 5 Makanan Sehat Penyeimbang Hormon yang Perlu Dikonsumsi

5 Makanan Sehat Penyeimbang Hormon--Instagram/clubsehatstore

Berikut juga memiliki efek anti estrogenic berikut juga memiliki manfaat perlindungan terhadap beberapa jenis kanker dan memiliki asam lemak omega 3, serat dan antioksidan.

Maka dari itu kamu harus mencobanya untuk memasukkan ke dalam oatmeal atau bisa juga masukkan ke dalam minuman Shakemu untuk mendapatkan keseimbangan hormon dan kesehatan tubuh.

3. Brokoli

Ternyata brokoli ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya penyeimbang hormon. Sangat disarankan untuk dimakan pada saat pagi hari yang dapat menyeimbangkan hormon estrogen.

BACA JUGA:Bahaya Penggunaan Pupuk Kimia Secara Berlebihan

Dimana dalam kandungan brokoli tersebut banyak sekali mengandung kalsium dan dapat juga mencegah sindrom menstruasi dengan mengkonsumsi rutin brokoli ini.

Selain itu brokoli juga dapat mengandung senyawa Fitoestrogen yang dapat meningkatkan hormon estrogen yang bermanfaat baik dalam menyeimbangkan estrogen jahat dalam tubuh.

4. Almond

Siapa tidak tahu dengan kacang yang satu ini yang bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh yaitu almond yang ternyata dapat bermanfaat juga pada penyeimbangan hormon tubuh.

Selain dapat menurunkan gula darah berikut juga menurunkan kolesterol, ternyata almond memiliki kandungan yang berguna baik pada hormon kelenjar yaitu dapat bekerja baik pada sistem endokrin.

BACA JUGA:Pilih Ibu Rumah Tangga Atau Wanita Karier, Ini Penjelasan Dokter Aisah Dahlan

Kelenjar-kelenjar yang memiliki kemampuan dalam menghasilkan hormon tersebut dapat diseimbangkan menggunakan kacang almond ini karena dia bekerja baik pada sistem endokrin kelenjar.

5. Kunyit

Ternyata kunyit juga berdampak baik pada kesehatan hormon sehingga kunyit dapat memberikan sejumlah besar dukungan nutrisi untuk proses produksi hormon tubuh.

Kunyit juga dapat membantu kekebalan dengan memasok fitonutrien untuk mencegah penyakit dan mutasi yang menghambat produksi hormonal, membersihkan darah dari racun serta mengatur dan mendukung kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: