BANNER KPU
HONDA

Berawal dari Kisah Betharia Sonata, Ini 10 Makanan Penyebab Stroke pada Perempuan

Berawal dari Kisah Betharia Sonata, Ini 10 Makanan Penyebab Stroke pada Perempuan

Berawal dari Kisah Betharia Sonata, Ini 10 Makanan Penyebab Stroke pada Perempuan--Instagram/tabloidnovaofficial

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ini 10 makanan penyebab stroke pada perempuan berawal dari kisah Betharia Sonata.

Penyanyi Betharia Sonata merupakan penyanyi lawas, dikabarkan mengalami stroke hal tersebut disampaikan oleh anaknya Leon Dozan dan mantan suaminya.

Dalam acara yang diselenggarakan di salah satu stasiun televisi yaitu FYP yang dipandu oleh Irfan Hakim dan Raffi Ahmad memberikan kabar buruk tersebut terkait penyakit Betharia Sonata.

Diceritakan oleh Leon Dozan bahwa Betharia Sonata mengalami stroke ketika menghadiri acara ulang tahun Nia Daniati, kemudian diberitahukan kepada Leon Dozan bahwa ibunya mengalami stroke.

BACA JUGA:7 Manfaat Wortel yang Sangat Baik untuk Kesehatan, Menurunkan Risiko Kanker hingga Mengontrol Berat Badan

Adapun beberapa penyebab terjadinya stroke pada perempuan diantaranya faktor usia, jenis kelamin dan genetik. Adapula faktor resiko yang dikelola faktor jantung, dan riwayat stroke sebelumnya.

Selain itu hipertensi, diabetes, dan peningkatan kadar kolesterol yang biasanya erat dengan gaya hidup atau pola makan. Berikut ini 10 makanan yang menyebabkan stroke pada perempuan yakni:

1. Kerupuk

Kerupuk merupakan makanan yang tinggi natrium yang tentunya dapat meningkatkan tekanan darah, hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya resiko stroke pada perempuan.

2. Daging Merah

Daging merah memiliki tinggi lemak jenuh dan kolesterol yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan aliran darah.

BACA JUGA:Ada Keistimewaan pada 8 Juni 2024 Besok, Ini Kata Ustadz Abdul Somad

3. Jeroan 

Konsumsi jeroan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah yang menyebabkan penyumbatan pada pembuluh arteri sehingga menyebabkan terjadinya stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: