BANNER KPU
HONDA

Perlu Tahu! Ini 7 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Salah Satunya Melawan Kerusakan Hati

Perlu Tahu! Ini 7 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Salah Satunya Melawan Kerusakan Hati

Perlu Tahu! Ini 7 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Salah Satunya Melawan Kerusakan Hati--Instagram.com/ britaniasri

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kebanyakan orang selama ini hanya mengenal kangkung sebagai sayur yang dapat menimbulkan kantuk.

Namun ternyata kandungan serat, vitamin A, vitamin C, kalium, zat besi, kalsium, fosfor dan juga senyawa antioksidan yang ada dalam kangkung banyak memberikan manfaat untuk kesehatan.

Sama seperti sayuran yang berdaun hijau lainnya, manfaat dari kangkung untuk kesehatan sangat banyak.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat kangkung untuk kesehatan, antara lain:

1. Melawan kerusakan hati (liver)

Sejak dulu manfaat dari kangkung diketahui sangat efektif untuk melawan kerusakan organ hati. Nah, baru-baru ini dalam penelitian jurnal Molecules juga berhasil membuktikan dari manfaat kangkung tersebut.

BACA JUGA:7 Manfaat Wortel yang Sangat Baik untuk Kesehatan, Menurunkan Risiko Kanker hingga Mengontrol Berat Badan

Menurut para ahli, hal ini karena kangkung sangat bisa memicu produksi enzim yang akan membersihkan (detoksifikasi) hati dari racun dan juga zat sisa yang dapat menyebabkan kerusakan hati.

2. Menjaga kesehatan mata

Kangkung memang kaya kandungan vitamin A yang tentunya baik untuk menjaga kesehatan mata.

Karena vitamin A mampu untuk melindungi kornea dan lapisan mata dari infeksi bakteri dan juga virus. Vitamin A ini juga bisa untuk meningkatkan produksi cairan gunanya untuk mencegah mata kering.

3. Mengatasi anemia

Selain dapat menjaga cairan dan elektrolit, mineral yang terdapat dalam sayur kangkung juga dapat membantu untuk mengatasi gejala anemia. Hal ini lantaran kangkung mengandung zat besi dan juga fosfor.

Zat besi itu sendiri sangat ampuh untuk meningkatkan produksi sel darah merah (hemoglobin), sel darah merah sangat diperlukan untuk mengangkut oksigen ke seluruh sel dan organ tubuh Anda,contohnya ke jantung dan otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: