BANNER KPU
HONDA

Perlu Tahu! Ini 7 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Salah Satunya Melawan Kerusakan Hati

Perlu Tahu! Ini 7 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Salah Satunya Melawan Kerusakan Hati

Perlu Tahu! Ini 7 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Salah Satunya Melawan Kerusakan Hati--Instagram.com/ britaniasri

BACA JUGA:Kacang Tanah Bisa Mengurangi Risiko Kanker, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh  

4. Antiradang

Sayur kangkung ternyata punya khasiat antiradang yang sangat baik, peradangan biasanya ditandai dengan gejala seperti nyeri dan juga pembengkakan.

Kangkung diketahui sangat ampuh dalam melawan peradangan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri Staphylococcus aureus dan juga Bacillus subtilis.

Bakteri-bakteri tersebut dapat menyebabkan penyakit MRSA, bintitan, serta juga dengan keracunan makanan.

5. Mencegah diabetes

Dalam penelitian Journal of diabetes mencatat bahwa sayur kangkung bekerja sebagai antioksidan, antioksidan tersebut sangat mampu untuk menangkal oksidasi penyebab diabetes pada sel-sel tubuh ibu hamil dan juga janin.

BACA JUGA:7 Manfaat Jamur Merang untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Baik untuk Penderita Diabetes

6. Mencegah dehidrasi

Kandungan berbagai jenis mineral yang ada dalam kangkung membuat sayur ini baik untuk mencegah dehidrasi. Hal ini karena peran utama mineral seperti kalium dan juga natrium yang ada di dalamnya.

Kedua mineral tersebut bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan cairan dan juga kadar elektrolit di dalam tubuh. Oleh karena itu dengan mengonsumsi sayur kangkung bisa mencegah Anda kehilangan terlalu banyak cairan.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat kangkung lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan yaitu dapat mengurangi risiko penyakit kronis dan juga dapat membantu untuk mencegah penyakit lain yang disebabkan oleh lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Sayuran kangkung sangat tinggi akan vitamin C yang mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan sekaligus melawan kerusakan sel.

Baik itu kerusakan sel karena penyakit kronis seperti penyakit jantung dan juga stroke atau karena infeksi virus serta bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: