BANNER KPU
HONDA

Manfaat dan Cara Membuat Pupuk Nabati dari Daun Balakacida untuk Tanaman

Manfaat dan Cara Membuat Pupuk Nabati dari Daun Balakacida untuk Tanaman

Manfaat dan Cara Membuat Pupuk Nabati dari Daun Balakacida untuk Tanaman--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini segudang manfaat pupuk nabati dari daun balakacida yang sangat baik sekali digunakan pada tanaman, untuk itu dapat membantu alternatif pupuk bagi petani.

Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan pupuk alternatif yaitu dari bahan nabati tersebut karena akan lebih murah dan tidak memakan biaya.

Banyak sekali pupuk nabati dari tanaman yang bermanfaat baik pada tanaman lain, salah satunya pupuk nabati dari balakacida ini yang bisa menjadi pupuk organik bagi tanaman yang berkhasiat baik dalam menyuburkan.

Tentunya manfaat dari daun balakacida yang digunakan sebagai pupuk nabati memiliki bahan utama yang penting sekali yang dibutuhkan dalam menutrisi tanaman itu sendiri.

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Kulit Kolang kaling Menjadi Pupuk Organik Cair

Dimana daun balakacida tersebut dapat membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan kesuburan tanaman serta juga membuat tanaman tersebut cepat berbuah lebat.

Di dalam daun balakacida mengandung nitrogen yang banyak sehingga dapat menjadi pupuk organik padat yang digunakan saat mulai bertanam sehingga membantu meningkatkan kandungan unsur hara pada tanah.

Unsur hara ini sangat dibutuhkan oleh tanaman khususnya dalam penyuburan tanaman itu sendiri, dengan menggunakan pupuk nabati balakacida tersebut untuk tujuan tanaman subur dapat terlaksana.

Tentunya pupuk ini dapat dibuat secara murah dan gampang tidak perlu memakan biaya yang besar. Maka dari itu ini dapat bermanfaat baik bagi petani itu sendiri dalam memaksimalkan pupuk nabati.

BACA JUGA:Alokasi Pupuk Subsidi di Rejang Lebong Berkurang, Penyaluran Tetap Bertahap

Untuk pembuatannya tidak perlu susah, hanya cukup menyiapkan beberapa bahan yang dikutip dari akun Facebook ruang organik, yakni:

Bahan-bahannya

- Daun balakacida sebanyak 5 kg

- Kotoran kambing 4 kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: