BANNER KPU
HONDA

Manfaat dan Cara Membuat Pupuk Nabati dari Daun Balakacida untuk Tanaman

Manfaat dan Cara Membuat Pupuk Nabati dari Daun Balakacida untuk Tanaman

Manfaat dan Cara Membuat Pupuk Nabati dari Daun Balakacida untuk Tanaman--Facebook/ruang organik

5. Masukan kotoran kambing di atasnya, agar tidak bau, pilih yang sudah kering, jangan kotoran kambing yang masih basah.

6. Aduk semua bahan-bahan tersebut menggunakan pacul atau cangkul sehingga dapat tercampur merata dan dibolak-balik.

7. Semua bahan yang sudah dicacah dan dicampurkan tersebut masukan dalam karung besar dan ikat agar dipadatkan.

8. Setelah itu dapat melakukan penyimpanan dalam ruangan yang tidak terkena matahari dan jauh dari air hujan selama 32 hari lamanya.

BACA JUGA:Membuat Pupuk Nabati dari Daun Lamtoro atau Petai Cina, Begini Caranya

9. Setelah fermentasi selama 32 hari, pupuk nabati padat daun balakacida siap digunakan untuk diaplikasikan pada tanaman pertanian.

Tidak ada indikasi mengenai tanaman apa yang cocok pada pupuk nabati dari daun balakacida tersebut, semua tanaman diperkirakan dapat mendapatkan nutrisi dari daun balakacida.

Lakukan perawatan secara rutin dan konsisten dalam pemberian pupuk nabati dari daun balakacida tersebut, hal ini akan membantu tanaman Anda menjadi lebih subur dan meningkatkan atau mempercepat proses pembuahan.

Jika sudah memahami cara pembuatannya dapat diaplikasikan langsung oleh anda agar mendapatkan kesuburan tanaman yang sebagaimana mestinya, sehingga juga dapat mempercepat proses pembuahan pada tanaman.

BACA JUGA:Wow! Daun Kelor Bermanfaat untuk Menjadi Pupuk Nabati, Hasil Panen 35 Persen

Itulah manfaat pupuk nabati dari daun balakacida yang dapat diaplikasikan langsung ketika setelah bercampur dan terjadinya fermentasi, hal ini memiliki efek baik pada tanaman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: