BANNER KPU
HONDA

Cuma Rohidin Bisa Maju Pilgub Bengkulu Tanpa Harus Koalisi, Menunggu Kepastian Partai Politik

Cuma Rohidin Bisa Maju Pilgub Bengkulu Tanpa Harus Koalisi, Menunggu Kepastian Partai Politik

Menunggu kepastian partai politik, cuma Rohidin bisa maju Pilgub Bengkulu tanpa harus koalisi.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Para kandidat yang bakal maju pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 semakin mengerucut, diketahui baru 1 pasang kandidat yang telah mengumumkan maju Pilgub Bengkulu 2024 yaitu Dempo Xler- Ahmad Kanedi melalui jalur Independen dan akan mendaftar pada tanggal 27 Agustus 2024 mendatang.

Untuk para kandidat kuat lainnya masih menunggu rekomendasi dan masih mencari perahu partai politik (Parpol), diketahui 10 parpol sudah menyelesaikan pendaftaran dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) Bengkulu 2024.

Diketahui kandidat yang sudah mendaftarkan diri di 10 partai politik sebagai Calon Gubernur (cagub) yaitu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, Bupati Mukomuko Sapuan, Anggota DPR RI Elva Hartati, mantan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Selain itu ada juga Direktur Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG) Sukatno, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Sahili, mantan Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dan juga pengusaha Meriani. 

BACA JUGA:6 Faktor Ini Bisa Mempengaruhi Kemenangan Cakada dalam Pilkada 2024, Benarkah?

BACA JUGA:Siapa Sosok yang Layak Dampingi Rohidin Maju Pilgub 2024, Akankah Berpasangan dengan Helmi Hasan?

Diketahui Rohidin Mersyah merupakan satu - satunya kandidat yang dapat maju Pilgub Bengkulu 2024 tanpa harus koalisi, hal ini dikarenakan Partai Golkar sukses memperoleh 10 kursi DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pemilu 2024 lalu.

Yang mana melewati persyaratan minimal mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yaitu 9 kursi. 

Dengan majunya Rohidin sebagai kandidat tunggal dari Partai Golkar setelah rekan 1 partainya yaitu M. Saleh lebih memilih maju sebagai kandidat calon walikota (Cawakot) Bengkulu.

Dijelaskan M. Saleh kalau sejauh ini proses yang ia ikuti ialah untuk Pilwakot menjadi calon walikota Bengkulu dengan mendaftarkan diri ke beberapa partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Rohidin Belum Ada Lawan Tanding, Tokoh Pemuda Bengkulu Dukung Kembali Maju di Pilgub 2024-2029

BACA JUGA:Maju Pilgub Bengkulu, Sapuan Masih Tunggu Rekomendasi Partai Politik

“Saat ini saya mau tanya, mana ciri-ciri yang mengatakan saya akan maju menjadi Cagub Bengkulu, Gak ada kan? kalau untuk maju menjadi calon walikota Bengkulu itu memang benar, saya bersama tim sudah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, PKS, Demokrat, Hanura, PKB, PPP dan juga partai Perindo,” jelas M. Saleh dikutip dari KORANRB.ID, Senin, 10 Juni 2024.

Dikatakan M. Saleh, kalau dirinya tidak pernah mendaftarkan diri ke partai politik sebagai Cagub atau Cawagub, karena itu ia tegaskan masih komitmen untuk maju di Pilwakot Bengkulu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: