BANNER KPU
HONDA

6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik

6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik

6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik--Instagram.com/ rumah.ig

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Mempercantik Teras Rumah, Salah Satunya Bisa Mengusir Nyamuk

Dengan menggabungkan ruang tamu dan dapur dalam satu area yang terbuka tentu dapat menciptakan kesan yang luas. Pemisahan bisa Anda lakukan dengan meja makan kecil yang berfungsi ganda sebagai pembatas ruang tersebut.

Gunakan furnitur yang multifungsi di setiap kamar tidur, seperti tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawahnya atau pun meja lipat yang bisa diubah untuk menjadi meja belajar. 

4. Ruang Terbuka yang Terintegrasi

Desain rumah minimalis satu lantai dengan memanfaatkan ruang terbuka secara terintegrasi, susun ruang tamu, ruang makan, dan juga pada dapur secara terbuka atau semi-terbuka untuk menciptakan tampilan yang lebih luas dan lapang.

Hal ini tidak hanya dapat menciptakan kesan yang elegan dan modern, namun juga memaksimalkan penggunaan ruang secara efisien.

5. Taman Kecil yang Asri 

Meski memiliki lahan yang cukup terbatas, Anda tetap saja bisa menciptakan taman kecil yang asri di depan atau belakang rumah Anda. Taman ini bisa menjadi area hijau yang akan menyegarkan mata dan sekaligus dapat memberikan ruang tambahan untuk bersantai.

BACA JUGA:Terbaru! 6 Ide Teras Rumah Minimalis dan Elegan di Tahun 2024

Bila lahan sangat terbatas, sebaiknya pertimbangkan untuk membuat taman vertikal di dinding luar rumah. Hal ini tidak hanya dapat mempercantik tampilan, namun juga dapat menambah kesejukan di rumah. Gunakan tanaman dalam pot yang bisa diatur ulang posisinya sesuai dengan kebutuhan.

6. Sentuhan Dekorasi yang Tepat

Beri tambahkan sentuhan dekorasi yang tepat untuk memberikan tampilan yang elegan dan juga menawan pada rumah minimalis Anda.

Sebaiknya pilihlah dekorasi yang sederhana namun berkelas seperti lukisan dinding, tanaman hias atau lampu gantung yang menarik.

Hindari dekorasi secara berlebihan atau berantakan, dan pertimbangkan juga untuk membuat fokus pada satu elemen dekoratif yang akan menonjol.

Desain rumah yang minimalis sederhana dengan tiga kamar tentu dapat menjadi solusi hunian yang ideal dan indah, namun tetap terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: