BANNER KPU
HONDA

Tak Cuma Meningkatkan Imunitas Tubuh, Ternyata Ini 11 Manfaat Ikan Mas untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Tak Cuma Meningkatkan Imunitas Tubuh, Ternyata Ini 11 Manfaat Ikan Mas untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Tak Cuma Meningkatkan Imunitas Tubuh, Ternyata Ini 11 Manfaat Ikan Mas untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui--Instagram.com/ amantasegar

BENGKULU, RAKYATBENGKUKU.COM - Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Harganya yang cukup terjangkau dan mudah untuk ditemukan di pasaran, ikan mas juga banyak mengandung nutrisi yang sangat penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Di setiap 100 gram ikan mas terkandung 90 kalori dan juga berbagai nutrisi yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Seperti 45 mg vitamin A, 16 gram protein, 150 mg fosfor, 280 mg kalium dan 20 mg kalsium.

Ikan mas ternyata juga mengandung vitamin B1, vitamin B3, karoten, dan zat besi.

Selain memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, ternyata jenis ikan air tawar yang satu ini juga sangat aman untuk dikonsumsi karena sangat rendah dengan merkuri.

Ada beberapa manfaat dari mengonsumsi ikan mas untuk kesehatan, yang telah di rangkum oleh Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber, yaitu sebagai berikut ini:

BACA JUGA:8 Manfaat Kesehatan dari Mengonsumsi Petai, Salah Satunya Dipercaya Ampuh Cegah Anemia

1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Manfaat dari ikan mas yaitu dapat menjaga kesehatan tulang dan juga gigi, manfaat ini  berasal dari kandungan kalsium yang ada di dalam ikan mas.

Seperti mineral yang sangat penting dan dibutuhkan demi untuk mendukung pembentukan tulang dan gigi serta dapat membangun dan mencegah pengeroposan tulang pada kemudian harinya.


Manfaat Ikan Mas yang Sangat Baik untuk Kesehatan--Instagram.com/ sofie_winata

Selain kalsium, ternyata ikan mas juga mengandung fosfor dan protein, nutrisi yang sangat penting dan diperlukan demi untuk menunjang kesehatan tulang dan gigi.

2. Anti-inflamasi

Omega-3 tidak hanya sangat baik untuk jantung, namun juga sangat mampu untuk menangkal peradangan pada saat tubuh akan mengalami nyeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: