BANNER KPU
HONDA

Direktur Bina Potensi Basarnas Resmi Tutup Pelatihan Teknis Potensi SAR, 50 Peserta Siap Uji Kompetensi

Direktur Bina Potensi Basarnas Resmi Tutup Pelatihan Teknis Potensi SAR, 50 Peserta Siap Uji Kompetensi

Direktur Bina Potensi Basarnas Resmi Tutup Pelatihan Teknis Potensi SAR, 50 Peserta Siap Uji Kompetensi--Foto Basarnas Bengkulu/ Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pelatihan teknis potensi SAR Pertolongan Pertama (MFR) yang digelar Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) resmi ditutup, Jumat 14 Juni 2024.

Pelatihan yang diikuti oleh sebanyak 50 peserta yang terdiri dari instansi TNI / Polri, Pemerintah Daerah, Perangkat daerah, Organisasi dan Mahasiswa ini telah berlangsung selama 6 hari.

Penutupan pelatihan teknis potensi SAR Pertolongan Pertama (MFR) ini dihadiri langsung oleh Direktur Bina Potensi, Agus Haryono, S.S., M.B.A dan jajaran pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu Direktur Bina Potensi, Agus Haryono, S.S., M.B.A menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pelatihan ini.

BACA JUGA:50 Peserta Ikuti Pelatihan Potensi SAR yang Digelar Basarnas Bengkulu, Ini Materi-materi yang Didapat

BACA JUGA:Operasi Pencarian di Lentera Merah Berakhir, Basarnas Sampaikan Terima Kasih

"Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan kepada peserta bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan untuk meningkatkan keahlian potensi SAR dalam pelaksanaan apabila terjadi operasi SAR," ujar Agus.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari, 2 hari materi di ruangan atau teori dan 3 hari pelaksanaan pratical station.

Setelah pelaksanaan pelatihan teknis Pertolongan Pertama bagi potensi SAR ini, para peserta akan mejalani uji kompetensi.


50 peserta pelatihan teknis potensi SAR Pertolongan Pertama (MFR) bakal mengikuti uji kompetensi--foto basarnas bengkulu/rakyatbengkulu.com

Adapun uji kopetensi bagi para peserta pelatihan ini dilakukan yakni dengan tujuan untuk menyiapkan potensi SAR yang memiliki kompetensi yang sesuai standar dan siap membantu pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. 

BACA JUGA:Basarnas Bengkulu Siagakan Patroli Mobile di Kawasan Wisata Pantai

BACA JUGA:Pencarian Korban Perahu Motor Terbalik Terus Dilanjutkan, Basarnas Lakukan Penyelaman

Sementara itu Asisten II setda Rejang Lebong, Asli Samin yang juga hadir dalam acara penutupan pelatihan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Basarnas Bengkulu karena telah mengadakan kegiatan pelatihan tersebut di Rejang Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: