BANNER KPU
HONDA

21 Peserta Ikuti Ujian Kompetensi Calon Customer Service Perumda Tirta Bukit Kaba

21 Peserta Ikuti Ujian Kompetensi Calon Customer Service Perumda Tirta Bukit Kaba

21 Peserta Ikuti Ujian Kompetensi Calon Customer Service Perumda Tirta Bukit Kaba--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 21 peserta yang lolos admistrasi, mengikuti uji kompetensi bagi para calon customer service Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Tirta Bukit Kaba (TBK) Kabupaten Rejang Lebong.

Tes tersebut bertujuan mencari talenta terbaik yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, penampilan menarik, pengetahuan yang luas, dan kemampuan melayani pelanggan dengan baik.

Direktur Perumda TBK, Hendra Noviansyah, SE, MM menuturkan, diantara materi ujian kompetensi tersebut dimulai dari uji penampilan, para peserta dinilai dari segi kerapian, kesopanan, dan penampilan yang menarik. 

BACA JUGA:Usut Dugaan Pembunuhan Berencana pada Owner Objek Wisata D'syandana Rejang Lebong, Polisi Periksa 6 Saksi

BACA JUGA:Tips Cek Master Rem Mobil Bekas, Pastikan Sistem Pengereman Tidak Bermasalah dengan Cara Ini

"Perumda TBK Rejang Lebong ingin memiliki karyawan customer service yang mampu memberikan kesan positif bagi para pelanggan," ujar Hendra Noviansyah.

Disebutkan Hendra Noviansyah, pelamar diwajibkan untuk melakukan presentasi selama 5-10 menit dengan menggunakan slide PowerPoint sebanyak 5 hingga 10 lembar. 

Materi presentasi bebas, sesuai dengan kesukaan atau hobi para pelamar.

"Materi presentasi kita bebaskan, jadi kita memberi kebebasan kepada pelamar agar semua siap. Silakan materi bebas, apa yang mau disampaikan sesuai dengan kesukaan atau hobi," kata Hendra Noviansyah.

Selanjutnya sambung Hendra Noviansyah, diuji kemampuannya dalam melayani pelanggan. 

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Soal Maju Pilgub

BACA JUGA:Mengenal Belgian Blue, Sapi dengan Otot Besar dan Kekar di Dunia

Mereka akan menghadapi simulasi di mana pelanggan mengajukan berbagai permasalahan, dan kemampuan pelamar dalam memberikan solusi terbaik akan dinilai.

"Proses seleksi ini dapat menghasilkan karyawan customer service yang profesional, berdedikasi tinggi, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan," ujar Hendra Noviansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: