BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Sehatkan Pencernaan hingga Mengendalikan Tekanan Darah

6 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Sehatkan Pencernaan hingga Mengendalikan Tekanan Darah

8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Ketombe--Youtube/kunci sehat

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Daun salam adalah bumbu dapur dan sering digunakan masyarakat Indonesia sebagai aroma masakan, Daun salam biasanya digunakan dalam bentuk kering maupun segar. 

Ini dia manfaat dari daun salam untuk kesehatan, dengan memanfaatkan air rebusan daun salam untuk kesehatan ini berasal dari kandungan yang dimilikinya, daun ini kaya akan mineral dan vitamin.

Kandungan tersebut  menunjang kesehatan, lalu apa saja manfaatnya? Berikut rakyatbengkulu.com merangkum 13 manfaat daun salam untuk kesehatan dikutip dalam youtube kunci sehat :

1. Untuk Pencernaan 

jika memiliki masalah pencernaan, cobalah manfaat air rebusan daun salam. Air rebusan daun salam juga dapat diminum penderita diare berat, ia mengakibatkan munculnya darah pada fesesnya.

BACA JUGA:Selain Untuk Bahan Pembuatan NPK Organik, Ini Manfaat Lain dari Daun Lamtoro

Beberapa protein yang lebih kompleks dalam diet modern sulit dicerna tetapi enzim unik yang ditemukan di daun salam membantu melancarkan pencernaan dan asupan nutrisi yang efisien.

2. Mengontrol Diabetes 

Bagi orang yang menderita diabetes, meminum air rebusan daun salam sebanyak 2 kali sehari disebut-sebut dapat menurunkan kadar gula darah. Daun salam memiliki kandungan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan.

Zat ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes namun daun salam juga bisa menyebabkan hipoglikemia akibat penurunan kadar gula darah yang berlebihan.

Menurut penelitian menunjukkan bahwa manfaat daun salam telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi reseptor insulin dan mengatur kadar darah untuk pasien yang beresiko terkena diabetes.

BACA JUGA:5 Khasiat Gaib Daun Salam Selain Bumbu Masakan, Salah Satunya Dipercaya Bisa Meningkatkan Rezeki

Minum daun salam secara teratur dapat secara signifikan menurunkan kadar diabetes, untuk itu dapat melakukan terapi tersebut untuk kesehatan tubuh anda.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: