HONDA

4 Manfaat Besar Buah Kesemek, Salah Satunya untuk Menjaga Kesehatan Mata

4 Manfaat Besar Buah Kesemek, Salah Satunya untuk Menjaga Kesehatan Mata

4 Manfaat Besar Buah Kesemek, Salah Satunya untuk Menjaga Kesehatan Mata--Instagram/ayankbuah

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini 4 manfaat besar buah kesemek, salah satunya untuk menjaga kesehatan mata. Dalam artikel ini dapat anda ketahui berbagai manfaat lainnya.

Buah kesemek merupakan buah yang hidup di dataran Asia terutama daerah Cina atau Tiongkok, banyak sekali buah ini yang hidup subur di sana dengan berwarna identik orange.

Di Indonesia buah kesemek memiliki kerenyahan ketika dimakan, buah kesemek ini kalau sudah matang berwarna orange.

Ternyata buah kesemek tersebut mengandung banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu dapat anda konsumsi karena senyawa dan vitamin yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Harga Baru Pembelian TBS Sawit di Bengkulu Rp2,33 Ribu per Kilogram, Petani Diminta Panen Buah Masak

Kesemek mengandung vitamin A yang besar. Selain itu ada flavonoid dan juga tanin serta juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh yang dapat mengikat radikal bebas.

Untuk itu jangan pernah ragu dalam mengkonsumsi buah kesemek ini, sebab rasanya segar, gurih dan juga manis seperti madu.

Berikut ini manfaat dari buah kesemek, salah satunya untuk kesehatan mata dikutip dari akun Instagram resep Zaidul Akbar, yakni:

1. Untuk Kesehatan Mata

Ternyata buah kesemek yang berwarna orange ini seperti buah wortel mengandung banyak sekali vitamin A di dalamnya sehingga baik sekali untuk kesehatan mata anda.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Lain dari Buah Labu Siam

Dengan mengkonsumsi buah kesemek tersebut dapat memenuhi setengah dari kebutuhan vitamin A anda. Selain itu mengandung juga senyawa antioksidan Lutein dan zeaxathin.

Kedua kandungan senyawa tersebut sangat berguna baik untuk kesehatan mata anda. Yaitu dapat menajamkan penglihatan, dan juga menjaga berbagai jenis penyakit mata.

2. Menjaga kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: