BANNER KPU
HONDA

Makan Daging Bisa Buat Sembelit? Coba Minuman Ini Dijamin Lancar

Makan Daging Bisa Buat Sembelit? Coba Minuman Ini Dijamin Lancar

Coba minuman ini dijamin lancar atasi sembelit lantaran makan daging terlalu banyak.--Instagram/risshotelmalioboro

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hari raya Iduladha identik dengan pesta makan daging. Kebanyakan makan daging bisa membuat sembelit. Salah satu solusinya cobalah minuman ini, dijamin lancar ke toilet.

Biasanya saat hari raya Iduladha banyak sekali pembagian daging kurban, baik itu sapi maupun kambing sehingga masyarakat Indonesia mengolahnya dengan berbagai masakan.

Di antara masakan khas masyarakat Indonesia dalam mengolah daging-dagingan ini bisa dijadikan tongseng, sate, rendang, malbi, dan berbagai masakan nusantara lainnya.

Tentunya masakan-masakan tersebut yang biasanya berkuah santan membuat sebagian orang mengalami masalah pencernaan apalagi khususnya kekurangan serat seperti sembelit.

BACA JUGA:Jumlah Pemotongan Hewan Kurban di Bengkulu Mencapai 12.031 Ekor, Ini Urutan Daerah Terbanyak

Namun kalian bisa mencoba berbagai minuman ini untuk mengatasi masalah sembelit agar bisa lancar ke toilet karena minuman tersebut memberikan asupan nutrisi untuk melancarkan buang air besar.

Daging-dagingan tersebut mengandung banyak sekali lemak sehingga itulah yang menyebabkan berbagai penyakit seperti kolesterol, hipertensi, dan berbagai penyakit lainnya.

Dengan mengonsumsi minuman berikut ini kalian dapat mengatasi berbagai penyakit seperti sembelit diantaranya adalah minuman :

1. Air putih hangat

Ternyata meminum air putih hangat sangat berguna baik untuk menetralkan ketika sudah mengonsumsi daging-dagingan tersebut selain itu dapat mengaktifkan sistem pencernaan Anda.

BACA JUGA:Bulan ini Kurang Menguntungkan? Simak Ramalan Keberuntungan Shio Macan di Bulan Juli Bulan Depan!

Dengan air putih hangat akan membantu menenangkan sistem pencernaan sehingga akan dapat mudah sekali memecah serat lemak yang ada di daging.

Begitu selesai mengonsumsi daging baiknya Anda langsung meminum air putih hangat karena itu akan bantu sekali dalam menenangkan sistem pencernaan berikut juga dapat memecah lemak daging agar mudah dicerna.

2. Minuman air perasan lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber