HONDA

Apa Hukumnya Istri Melawan Suami? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Apa Hukumnya Istri Melawan Suami? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Apa Hukumnya Istri Melawan Suami? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad--Freepik/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ada jemaah dalam ceramah tersebut bertanya, apa hukumnya istri melawan suami? Ini penjelasan dari Ustadz Abdul Somad.

Dikutip dalam potongan video ceramah Ustadz Abdul Somad di Tiktok Dakwah Islam, "Apa hukumnya istri melawan suami? Ini nampaknya suaminya yang bertanya, ini dia tak berani pada istrinya disuruhnya Aku bercakap."

Dikatakan oleh Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menjawab pertanyaan tersebut, ada tiga ciri istri solehah diantaranya adalah kalau kau tengok dia senang hatimu.

Dikatakan oleh Ustadz Abdul Somad bahwa berusahalah sebagai seorang istri untuk tampil menyenangi suaminya, sekarang kebalikannya banyak sekali istri tampil untuk menyenangi suami orang.

BACA JUGA:Ini Dia Belasan Kapolsek Baru di Polda Bengkulu, Telegram Kapolda 19 Juni 2024

Dimana istri-istri tersebut seringkali keluar rumah bersolek dan berbedak untuk disenangi orang lain bukan untuk suaminya sendiri, sedangkan di rumah dia terlihat sederhana biasa saja.

Yang kedua kalau diperintah istri tersebut patuh atas perintah yang diberikan oleh suaminya, "Menutup rambut ya dek ya, bang jaga anak-anak ya. Iya Bang baca Quran ya."

Kebanyakan dari para istri tersebut diungkapkan oleh Ustadz Abdul Somad tidak mau mendengarkan apa yang menjadi nasehat baik dari suaminya, padahal laki-laki senang sekali kalau istrinya itu patuh terhadap perintahnya.

Dimana sifat laki-laki tersebut yaitu superior yang memiliki kekuasaan terhadap rumah tangganya. Apa salahnya untuk menuruti kemauan yang disampaikan oleh suami tersebut.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Malbi Daging Sapi Khas Palembang Ala Chef Devina Hermawan

Ketiga jika suaminya pergi jauh dijaganya hartamu dan anak-anakmu, maka dari itu diungkapkan oleh Ustadz Abdul Somad untuk menjaga harta dan anak-anak ketika suami sedang berada jauh dari keluarga.

"Begitu pulang anak-anak sehat, jangan begitu pulang kulkas digadaikannya, anak telinga tinggal satu dijewernya nengok sawit abis semua di brondol jadi berusaha untuk jadi istri yang sholehah," ujarnya.

Itulah yang menjadi ciri-ciri dari istri solehah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad agar tercipta keluarga yang harmonis sehingga tidak ada lagi istri yang melawan pada suaminya.

"Boleh melawan suami pak ustad? Perempuan yang melangkah keluar tanpa izin suami maka sejak keluar pergi sampai dia kembali lagi di perjalanannya akan dilaknat oleh Allah SWT," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: