HONDA

Kemplang Makanan Khas Palembang Bercita Rasa Unik, Cocok Jadi Oleh-oleh

Kemplang Makanan Khas Palembang Bercita Rasa Unik, Cocok Jadi Oleh-oleh

Kemplang Makanan Khas Palembang Bercita Rasa Unik, Cocok Jadi Oleh-oleh--Instagram/plgfoodies

2. Kemplang Bakar Tunu

Selanjutnya adalah kemplang bakar tuna biasanya kemplang ini berbentuk bulat berbeda dengan kemplang batok kalau kemplang batok biasanya berbentuk sedikit lonjong.

BACA JUGA:4 Cara Menyampaikan Keinginan Bercerai pada Pasangan, Hindari Kalimat Ambigu

Gampang bakartunu ini biasanya dicocol dengan sambal yang sedikit encer bercita rasa pedas dan gurih ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh ketika berada di Palembang.

Rasanya yang khas dan semakin Bantet akan semakin disukai oleh banyak orang karena kegurihannya tentunya kemplang bakar tunu ini yang sering dijumpai di tengah masyarakat Sumatera.

Itulah jenis-jenis kemplang yang merupakan makanan khas dari Palembang tentunya cara masaknya yang berbeda bukan dengan digoreng namun dengan cara dibakar.

Banyak sekali orang yang menyukai makanan khas Palembang ini bukan hanya pempek yang dijadikan sebagai oleh-oleh kemplang pun merupakan bagian dari makanan tradisional di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:9 Penyebab Pertengkaran Keluarga, Mulai dari Uang hingga Hadirnya Orang Baru

Namun masih banyak lagi kerupuk asli Palembang yang cara pemasakannya digoreng diantaranya kerupuk keriting yang merupakan salah satu makanan khas daerah tersebut.

Makanan-makanan yang berasal dari Palembang ini memiliki cita rasa yang unik, makanya banyak sekali orang yang menyukai baik itu pempek ataupun makanan lainnya termasuk kemplang ini.

Persebarannya sudah merata di pulau Sumatera bukan hanya berada di Palembang saja, namun berbagai daerah Sumatera seperti Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung dan beberapa provinsi lainnya sudah banyak tersebar kemplang ini.

Maka dari itu tidak aneh di setiap daerah ini memiliki banyak sekali penjual kerupuk berikut juga kemplang yang dijejerkan sampai ber bal-bal, bukan hanya didapatkan di daerah Palembang saja sekarang.

BACA JUGA:Baru Menikah Mamat Alkatiri Malah Difitnah, Abdur Arsyad Sebutkan Kata-kata Ini

Penasaran dengan makanan khas daerah Palembang ini? Jangan lupa untuk mencoba kemplang yang merupakan kerupuk dari Palembang yang memiliki cita rasa yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: