BANNER KPU
HONDA

Manfaat Jahe dan Kurma untuk Kesehatan, Begini Cara Pembuatannya

Manfaat Jahe dan Kurma untuk Kesehatan, Begini Cara Pembuatannya

Manfaat Jahe Dan Kurma Untuk Kesehatan Begini Cara Pembuatannya--Instagram/dr.zaidulakbar_jsr

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Manfaat jahe dan kurma untuk kesehatan, begini cara pembuatannya yang sangat berguna sekali bagi tubuh manusia.

Kedua bahan ini, yakni jahe dan kurma mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya mengandung magnesium, vitamin K, fosfor, sodium.

Selain itu seng, vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin B kompleks, serat, protein, karbohidrat, kalium, zat besi dan lain sebagainya yang berguna baik dalam kesehatan tubuh manusia.

Banyak cara dalam memanfaatkan jahe dan kurma dalam kesehatan diantaranya menjadi infus water yang didiamkan dalam waktu 4 jam baru bisa dikonsumsi.

BACA JUGA:Segini Harga Pupuk Bersubdisi di Rejang Lebong Pasca Penambahan Alokasi

Dengan cara menjadi infus water, cara pembuatan jahe dan juga 3 butir sampai 5 butir kurma dapat sekali berguna baik untuk kesehatan tubuh dengan 350 ML air.

Rendaman tersebut dapat dibiarkan selama 4 jam lebih dalam suhu ruang sehingga baru dapat dikonsumsi untuk mendapatkan ekstrak dari jahe maupun kurma sendiri.

Dengan mengonsumsi rendaman air jahe dan juga kurma tersebut dapat berguna baik jika dilakukan secara rutin untuk berbagai kesehatan tubuh dengan manfaat yang dapat diterima.

Di antara manfaat yang dapat diterima dalam mengonsumsi rendaman air jahe dan kurma sebagai infus water tersebut, adalah :

BACA JUGA:Ini Penyebab Tabung Gas 3 Kilogram Susah Diperoleh di Rejang Lebong

1. Menurunkan kolesterol

Ternyata rendaman air jahe dan kurma yang menjadi infus water tersebut dapat berguna baik dalam menurunkan kolesterol jahat dalam darah secara bertahap jika dilakukan secara rutin.

Di mana kandungan kurma dan jahe tersebut memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan mineral dan juga antioksidan yang baik dalam pengobatan menurunkan kolesterol tersebut.

Selain itu jika dapat menurunkan kolesterol dan juga dapat berguna baik dalam menurunkan risiko penyakit jantung dan juga penyakit stroke karena penyumbatan pembuluh darah tersebut disebabkan oleh kolesterol.

2. Membuang racun dalam tubuh

Ternyata rendaman kurma dan jahe juga dapat berguna baik dan dalam membuang racun dalam tubuh atau detoksifikasi karena banyak sekali kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:4 Pemanis Sehat Selain Gula, Hindari Pemanis Buatan!

Dengan melakukan rendaman kurma dan jahe tersebut berbagai vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya dapat membuang racun dalam tubuh melalui air seni dan juga feses.

Itulah yang menyebabkan sistem pencernaan juga menjadi lebih baik dengan mengonsumsi infus water kurma dan jahe tersebut mengandung banyak sekali alkali yang baik bagi tubuh.

3. Mengatasi alergi 

Ternyata juga rendaman jahe dan kurma ini juga berguna baik dalam mengatasi alergi itulah yang menjadi keunggulan dari terapi yang dapat Anda biasakan dalam mengonsumsi minuman tersebut.

Rendaman tersebut dapat berguna baik pada alergi musiman, alergi rinitis bahkan alergi kronik untuk itu lakukan konsumsi infus water rendaman kurma dan jahe ini secara rutin.

BACA JUGA:Nonton Geisha Gratis di Peluncuran All New Honda BeAT, Acara Spesial dari Astra Motor Bengkulu

4. Menjaga stamina

Dengan kandungan nutrisi yang terkandung dalam jahe juga kurma ini berguna baik dalam menjaga stamina tubuh Anda agar tetap dalam kondisi Fit dan bugar.

Tentunya ini akan berguna baik ketika imunitas Anda sedang mengalami penurunan dengan melakukan konsumsi air jahe dan juga kurma ini sangat bagus dalam masa pemulihan menjaga stamina tubuh.

Itulah berbagai khasiat yang dapat Anda dapatkan ketika mengonsumsi infus water yang merupakan rendaman dari jahe dan kurma, tentunya ini menjadi khasiat yang baik untuk tubuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: