BANNER KPU
HONDA

Orang Tua Wajib Lihat Tanda Ini! Jangan-jangan Anak Terindikasi Cacingan

Orang Tua Wajib Lihat Tanda Ini! Jangan-jangan Anak Terindikasi Cacingan

Orang Tua Wajib Lihat Tanda Ini! Jangan-jangan Anak Terindikasi Cacingan--Instagram/kelas_mpasi

Larva dari cacing tambang ini dapat menembus kulit kaki yang kemudian terbawa ke pembuluh darah masuk ke usus halus kemudian juga bisa masuk ke dalam paru-paru dan juga jantung.

Jika terjadi infeksi pada cacing tambang ini akan sangat berbahaya pada tubuh anak karena akan berpengaruh pada pendarahan di usus halus tersebut lebih bahaya daripada jenis cacing yang lain.

BACA JUGA:Makin Beruntung! Ini Warna Keberuntungan Shio Kambing di Awal Tahun 2025

3. Cacing gelang

Ternyata cacing gelang juga dapat berbahaya pada infeksi yang terjadi pada tubuh anak ini dapat masuk melalui telur yang ada pada sayuran dan buah yang tidak dibersihkan secara baik.

Cacing gelang akan hidup dengan besaran 20 sampai 30 cm dan mampu bertelur sekitar 20.000 per harinya yang tentunya infeksi tersebut akan membuat usus halus terjadi perlukaan.

Cacing dengan jenis cacing gelang ini akan membuat anak tersebut terjadi malnutrisi karena menghambat penyerapan dari karbohidrat juga protein akibat dari hidupnya cacing gelang tersebut.

Infeksi yang terjadi akan menyebabkan anak tersebut terkena diare akibat dari cacing gelang dan menimbulkan kerusakan pada dinding usus halus akibat dari cacing gelang tersebut.

BACA JUGA:Ingin Rambut Auto Sehat dan Berkilau? Lakukan Langkah Benar Keramas Rambut Berikut Ini

4. Cacing kremi

Cacing kremi ini akan tumbuh di usus besar yang mana mereka akan berkembang biak di dalam anus dengan tujuan bertelur di mana telur ini akan membuat gatal di daerah anus.

Inilah dia yang biasa sering anak-anak alami pada penderita cacingan yang membuat mereka malas untuk beraktivitas karena gatal di area anus, namun jika digaruk maka Larva pada cacing kremi akan masuk ke dalam dubur.

Telur yang bersarang pada cacing kremi ini akan hinggap pada kuku, jari yang akan menempel bebas diarea handuk, seprai dan berbagai produk lainnya itulah mengapa sering kali menular.

Itulah macam-macam cacing yang dapat menyebabkan anak tersebut terinfeksi dari penyakit cacingan dan tentunya akan menyebabkan anak tersebut mengalami hal-hal yang berkaitan dengan masalah pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: