BANNER KPU
HONDA

Manfaat Arisan Keluarga Sebagai Wadah Mempererat Hubungan Silahturahmi

Manfaat Arisan Keluarga Sebagai Wadah Mempererat Hubungan Silahturahmi

Manfaat Arisan Keluarga Sebagai Wadah Mempererat Hubungan Silahturahmi--Instagram/minatiatmanegara

Apalagi orang yang memiliki penyakit anxiety atau kecemasan berlebih dapat melakukan cara-cara ini untuk menghilangkan kecemasan dengan berkumpul bersama keluarga.

Berbagi keseruan dan cerita dia membuat anda lebih bahagia dengan menjalin silaturahmi, salah satunya melakukan arisan keluarga ini menjadi jembatan dalam berkumpul bersama keluarga.

BACA JUGA:Enak dan Menyehatkan, Ini 3 Resep Menu Makanan untuk Anak Usia 3 Tahun

3. Menjaga kerukunan

Dengan menjalin silaturahmi ini dapat menjaga kerukunan antara keluarga satu dengan yang lainnya karena komunikasi yang diciptakan yang dapat berbuah baik.

Dengan seringnya berkomunikasi berarti kita menjaga kerukunan sesama keluarga, hal ini baik sekali dilakukan inilah salah satu manfaat yang didapatkan ketika berkumpul dalam arisan keluarga.

4. Menjaga silsilah keluarga

Terkadang keturunan adik beradik saja jarang bertemu, dengan melakukan arisan keluarga maka akan menjaga silsilah keluarga baik dari Paman, bibi keponakan, cucu dan keturunan lainnya.

Itulah gunanya arisan keluarga ini untuk tetap menjaga garis keturunan dari kakek nenek atau garis keturunan dari orang tua sehingga tidak terputus dan saling mendapatkan kabar.

BACA JUGA:Ditengah Prahara Rumah Tangga, Sarwendah Operasi Plastik di Korea

Dengan cara memupuk tali silaturahmi ini akan membuat keluarga satu dan yang lainnya tetap mengetahui silsilah keluarga, itulah manfaat penting dalam berkumpulnya suatu keluarga ini.

Tentunya arisan keluarga ini dapat dibarengi dengan kegiatan yang sangat bermanfaat diantaranya dengan melakukan makan bersama, dengan berdoa bersama dan juga melakukan kegiatan bersama-sama.

Kegiatan yang dilakukan secara rutin ini dapat dilakukan sebulan sekali sebagai bentuk tetap menjaga silaturahmi antara keluarga satu dan lainnya agar dapat bertemu dan berkomunikasi.

Penting sekali komunikasi dalam keluarga terkadang satu rumah saja sering tidak bertemu dengan adanya pertemuan yang komplit ini menjadi ruang yang dapat memecah dinding yang tanpa sadar dibangun.

BACA JUGA:Olah Lahan Pertanian dengan Trico G, Cegah Jamur Patogen dan Penyakit Rebah Kecambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: