BANNER KPU
HONDA

Manfaat Arisan Keluarga Sebagai Wadah Mempererat Hubungan Silahturahmi

Manfaat Arisan Keluarga Sebagai Wadah Mempererat Hubungan Silahturahmi

Manfaat Arisan Keluarga Sebagai Wadah Mempererat Hubungan Silahturahmi--Instagram/minatiatmanegara

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Manusia pada dasarnya merupakan makhluk sosial, sehingga arisan keluarga dapat menjadi wadah yang baik dalam mempererat hubungan silaturahmi.

Dalam ajaran Islam dengan memperkuat silaturahmi tersebut dapat membuat sesama manusia dalam memanjangkan rezeki, memanjangkan umur dan juga dilimpahkannya keberkahan.

Dengan arisan keluarga tersebut dapat membuat keluarga semakin erat dengan hubungan satu sama lainnya dan menyebabkan tidak terputusnya silaturahmi.

Manusia dilengkapi dengan akal, pikiran dan saling tolong-menolong. Maka dari pada itu baik sekali diantara sesama manusia untuk melakukan silaturahmi ini.

BACA JUGA:Memang Sedap dan Menggugah Selera, 4 Resep Masakan Serba Kangkung Ini Bisa Dicoba di Rumah

Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menjaga silaturahmi antara keluarga ini, selain untuk mengakrabkan keluarga juga berfungsi baik dalam menjaga hubungan kekeluargaan tersebut.

Ukhuwah islamiyah ini harus dijaga dengan baik, banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya dengan melakukan arisan keluarga ini yang dapat berguna baik dalam menjaga tali silaturahmi.

Berikut ini manfaat dari menjaga ukhuwah islamiyah dengan cara arisan keluarga, diantaranya adalah:

1. Diluaskannya rezeki dan diperpanjangnya usia

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Al Bukhari yang tertulis "Barangsiapa yang ingin diluaskannya rezeki dan diperpanjangnya usia dapat melakukan sambunglah silaturahmi".

BACA JUGA:Kepala DLHK Provinsi Bengkulu yang Baru Segera Dilantik, Berikut Sosok dan Jadwal Pelantikannya

Dari pernyataan tersebut jelas bahwa dalam hadis pun tertera bahwa sungguh sangat beruntung orang yang menjalin silaturahmi dengan keluarga ataupun orang lain karena akan banyak sekali manfaatnya.

2. Menjaga kesehatan mental

Dengan berkumpulnya bersama keluarga berbagi cerita, masalah suka dan duka bahkan tertawa merupakan hal yang baik sekali dalam menjaga kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: