BANNER KPU
HONDA

Tanaman Patikan Kebo Ampuh Atasi Gatal-gatal, Begini Cara Memanfaatkannya

Tanaman Patikan Kebo Ampuh Atasi Gatal-gatal, Begini Cara Memanfaatkannya

Patikan Kebo Ampuh Atasi Gatal-Gatal Begini Cara Pembuatannya --Instagram/thebooorganicgardener

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ternyata setiap tanaman yang tumbuh termasuk rumput memiliki banyak sekali manfaatnya, salah satunya Patikan Kebo yang ampuh atasi gatal-gatal atau alergi. Begini cara pembuatannya.

Patikan kebo merupakan jenis rerumputan yang hidup liar yang seringkali dijumpai di berbagai tempat khususnya daerah yang banyak sekali rerumputannya, terkadang disebut juga tanaman asma.

Ternyata patikan kebo sering dijadikan obat tradisional di daerah Filipina khususnya untuk kesehatan pada penderita penyakit DBD atau demam berdarah.

Daunnya biasanya berbentuk agak lancip dengan ujung daun sedikit berwarna keunguan ternyata berguna baik dalam mengatasi alergi atau gatal-gatal pada kulit anda.

BACA JUGA:172 Haji Tiba di Kabupaten Mukomuko Bengkulu dengan Selamat, 8 Orang Mengalami Kendala

Caranya cukup mudah, namun dapat diketahui dulu bahwa patikan kebo ini sangat berguna baik untuk kesehatan tubuh manusia, makanya sering dijadikan sebagai obat tradisional.

Makanya rumput ini seringkali hidup di daerah yang lembab bersama dengan rumput lainnya, di mana terdapat senyawa atau kandungan mineral yang bermanfaat baik untuk tubuh.

Apa saja senyawa yang terdapat pada patikan kebo? Diantaranya adalah antioksidan, flavonoid, tanin, alkaloid, saponin, dan berbagai macam kandungan nutrisi lainnya.

Maka dari itu seringkali digunakan sebagai obat tradisional yang baik untuk kesehatan tubuh manusia karena mengandung anti inflamasi yang baik untuk mencegah infeksi bakteri.

BACA JUGA:Nongkrong Minum Jus di Padang Jati Kota Bengkulu, Pemuda Seluma dan 2 Rekannya Diserang dan Ditusuk OTK

Penyebab terjadinya infeksi bakteri ini dapat diatasi dengan menggunakan patikan kebo sebagai juga antibacterial yang baik sekali untuk kesehatan tubuh manusia khususnya pada alergi atau gatal-gatal.

Jika mengalami gatal-gatal banyak sekali orang yang sudah membuktikan khasiat dari patikan kebo ini dengan cara yang cukup mudah dalam membuat racikan dari ramuan tersebut.

Namun, perlu diingat racikan ini tidak untuk diminum atau tidak untuk dikonsumsi hanya bisa digunakan untuk rendaman agar kulit yang gatal-gatal atau alergi tersebut dapat sembuh.

Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa orang yang sudah mengalami kejadian dengan alergi atau gatal-gatal pada tangannya namun ada campuran lain pada racikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: