BANNER KPU
HONDA

Dunia Bulutangkis Berduka, Zhang Zie Lie Meninggal Dunia saat Bertanding, Apa Penyebabnya?

Dunia Bulutangkis Berduka, Zhang Zie Lie Meninggal Dunia saat Bertanding, Apa Penyebabnya?

Dunia Bulutangkis Berduka, Zhang Zie Lie Meninggal Dunia saat Bertanding, Apa Penyebabnya?--Instagram/badminton.ina

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Dunia bulutangkis berduka, Zhang Zie Lie diusia mudanya pada umur 17 tahun meninggal dunia saat bertanding. Apa penyebabnya?

Kabar tidak mengenakan ini diposting oleh salah satu akun Instagram badminton yang mengucapkan rest in peace pada salah satu atlet China ini yang berpulang pada tanggal 30 juni 2024. 

Berpulangnya Zhang Zie Lie saat melakukan pertandingan di ajang Badminton Asia Junior Championships 2024, tentunya membuat asosiasi bulutangkis China membicarakan hal tersebut.

Dengan umur yang terbilang muda Zhang Zie Lie meninggal di lapangan bulutangkis sesaat setelah dia jatuh melawan Kazuma Kawano yang berasal dari Jepang hingga tidak tertolong lagi sampai di rumah sakit.

BACA JUGA:Konter Handphone di Kota Bengkulu Ditipu Modus Transfer OVO hingga Rugi Rp 7 Juta, Pelaku Terekam CCTV

Tentunya asosiasi badminton di negara asal Zhang Zie Lie merilis mengenai penyebab kematian dari atlet muda ini dikutip dari beberapa sumber bahwa mereka belum mengetahui penyebab sebenarnya kematian Pemuda tersebut.

Dalam pernyataan dari asosiasi tersebut belum secara jelas dan pasti mengenai penyebab kematian dari atlet muda ini. Namun, yang pasti secara medis sudah dilakukan penanganan yang sangat cepat.

Nyawa Zhang Zie Lie sudah tidak tertolong lagi meskipun sudah dilakukan berbagai penanganan yang dilakukan oleh medis saat kejadian tersebut terjadi di lapangan bulu tangkis.

Dalam tulisan CBA mengenai kematian Zhang Zie Lie, "Zhang Zie Lie berpartisipasi dalam pertandingan di babak penyisihan kompetisi hingga akhirnya tiba-tiba pingsan di lapangan."

BACA JUGA:Konferensi Pers All New Honda BeAT di Bengkulu Dimeriahkan oleh Geisha

Dalam keterangan yang lebih lanjut bahwa pihak panitia dan penyelenggara ajang turnamen Asia Championship tersebut sudah melakukan penanganan lebih cepat secara medis, namun nyawa atlet muda tersebut tidak bisa diselamatkan lagi.

Zhang Zie Lie merupakan salah satu atlet muda yang digadang-gadangkan akan menjadi generasi atlet khususnya bulutangkis di negara Cina, tentu ini merupakan duka yang mendalam bagi per bulutangkis China.

Zhang Zie Lie diri sendiri banyak sekali prestasi yang diperolehnya sehingga memang dipersiapkan sebagai generasi berikutnya untuk atlet Cina di dunia perbulutangkisan ini.

Kolaps yang terjadi di lapangan ini membuat semua terkejut atas kejadian yang menimpa Zhang Zie Lie tersebut sehingga banyak sekali para atlet yang tidak menyangka apalagi rekan sesama negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: