BANNER KPU
HONDA

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Gubernur Bengkulu Ajak Gen Z Bersinergi, Dukung Kegiatan Positif Mahasiswa

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Gubernur Bengkulu Ajak Gen Z Bersinergi, Dukung Kegiatan Positif Mahasiswa

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Gubernur Bengkulu Ajak Gen Z Bersinergi, Dukung Kegiatan Positif Mahasiswa--MC Pemprov Bengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Generasi (Gen) Z Bengkulu mendukung penuh komitmen dan semangat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk terus membangun pendidikan yang berkualitas di Bumi Rafflesia. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus melaksanakan Program Bengkulu Leadership yang memberi beasiswa kepada para Ketua OSIS di tingkat SMA sederajat se-Bengkulu untuk melanjutkan kuliah ke universitas berkualitas sejak 2 tahun terakhir.

Program ini sengaja dirancang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Buka hanya program leadership, Gubernur Rohidin juga sudah mengelontorkan bantuan berupa dana hibah, baik untuk universitas negeri maupun swasta di Bengkulu sejak 2 tahun terakhir.

BACA JUGA:Sempat Tembus Rp90.000 Harga Cabai Merah di Mukomuko Mulai Turun, Ini Penyebab Harga Tidak Stabil

BACA JUGA:Hanya Orang Ini yang Berani Menolak Permintaan Menjabat oleh Presiden Soeharto

Ini juga sebagai bentuk dukungan Pemprov Bengkulu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Rafflesia ini.

Maka dari itu, Gubernur Rohidin mendukung segala bentuk kegiatan mahasiswa yang bersifat positif.

Salah satunya yakni acara Seminar Nasional yang bertajuk "Menumbuh Kembangkan Pengetahuan dan Kesadaran Generasi Z terhadap Dinamika Politik Luar Negeri Indonesia dalam Mengatasi Isu-Isu Global", di Gedung Serbaguna (GSG) Unihaz Bengkulu, Selasa 2 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin mengatakan jika pemerintah menyambut baik forum seminar nasional seperti ini.

BACA JUGA:BSI Buka Kesempatan Magang untuk Mahasiswa Luar Negeri

BACA JUGA:Ampere Temukan Baterai EV Baru, Mampu Kurangi Biaya Kendaraan Listrik

Menurutnya tema yang diangkat dalam kegiatan ini juga berkaitan dengan diplomasi Gen Z untuk mempromosikan potensi daerah, termasuk membahas tentang persoalan-persoalan Bengkulu. 

"Kalau kita mampu apalagi Gen Z mampu mendiplomasikan potensi yang kita punya, maka daerah ini (Bengkulu) akan maju. Maka dibutuhkan tokoh-tokoh anak muda yang mampu membangun sebuah diplomasi itu," jelas Gubernur Rohidin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: