BANNER KPU
HONDA

China Jadi Juara AJC 2024 Tanpa Zhang Zie Lie, Seluruh Tim Nangis di Podium

China Jadi Juara AJC 2024 Tanpa Zhang Zie Lie, Seluruh Tim Nangis di Podium

Seluruh tim nangis di podium saat China jadi juara AJC 2024 tanpa Zhang Zie Lie.--Instagram/djarumbadminton

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - China jadi juara Asia Junior Championship atau AJC 2024 tanpa Zhang Zie Lie. Seluruh tim dalam video tersebut tampak menangis di podium.

Tim badminton regu negara Cina berhasil mengalahkan tim Korea di partai final yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta pada 2 Juli 2024 kemarin.

Tim beregu negara China berhasil menyingkirkan tim Korea dengan skor 3-1 mereka berhasil memenangkan pertandingan dalam beberapa kategori regu diantaranya ganda putra Cina.

Kemudian pada kategori kedua tunggal putri tim Korea dapat menyingkirkan tim China dan membalas kekalahan pertama mereka di ganda putra saat melawan Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi atas tim korea ganda putra Lee Hyeong Woo/Lee Jong Min.

BACA JUGA:Maju Pilgub Bengkulu 2024, Rohidin Diprediksi Didampingi Meriani

Skor satu sama ini membuat tim China kembali berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan di partai final setelah kematian Zhang Zie Lie menjadi semangat mereka untuk menuntaskan pertandingan. 

Setelah tunggal putri di mana Korea berhasil menuntaskan pertandingan melalui Kim Min Sun yang mengalahkan Xu Wen Jing pemain Tim regu dari China dalam dua skor sekaligus.

Kemudian tim beregu Cina dalam kategori tunggal putra menuntaskan juga permainan hingga dimenangkan oleh mereka dalam dua set pertandingan melawan Korea.

Terakhir dalam kategori ganda putri Cina menyelesaikan babak final tersebut  Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue melawan Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon negara asal Korea dimenangkan lagi-lagi oleh ganda putri Cina.

BACA JUGA:Kronologis Kematian Zhang Zie Lie pada Ajang Asia Junior Championship, Ini Tanggapan Humas PBSI

Penuntasan pertandingan tersebut mengakibatkan Cina memenangkan juara Asia Junior Championship atau AJC 2024 tentunya tanpa kehadiran atlet yang digadang-gadangkan menjadi generasi badminton di China Zhang Zie Lie.

Viral di media sosial para tim beregu Cina yang naik ke podium ketika menyanyikan lagu kebangsaan mereka semua dari atlet tersebut tampak menangis dengan membawa kaos Zhang Zie Lie.

Meskipun mereka memenangkan pertandingan besar ini di ajang Asia Junior Championship atau AJC 2024 namun kegembiraan mereka tidak lengkap karena duka yang mendalam.

Mereka harus kehilangan sahabat bahkan generasi terbaik bulutangkis yang ada di China Zhang Zie Lie merupakan atlet yang menjadi kebanggaan masyarakat Cina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: