BANNER KPU
HONDA

Cara Sehat Ala Rasulullah, Terapkan Ini Jika Tidak Ingin Mudah Sakit

Cara Sehat Ala Rasulullah, Terapkan Ini Jika Tidak Ingin Mudah Sakit

Jika tidak ingin mudah sakit terapkan hal ini, cara sehat ala Rasulullah.--Instagram/umifatimaah

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Umat muslim terkadang berumur 40 tahun sering sekali mengalami banyak penyakit di tubuhnya berikut ini cara sehat ala Rasulullah jika tidak ingin mudah sakit.

Makanya umat Islam kebanyakan harus mengikuti sunah-sunah yang Rasulullah lakukan sehingga dapat memperbaiki kehidupan Anda termasuk kesehatan diri Anda.

Rasulullah sendiri dalam riwayatnya jarang terkena penyakit karena pola hidupnya yang selalu sehat dan melakukan berbagai aktivitas yang baik bukan hanya sekedar untuk dakwah bahkan untuk kesehatan tubuhnya.

Maka dari itu banyak sekali riwayat-riwayat dari hadis yang Risalah kegiatan dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam untuk diikuti para umatnya agar menjadi lebih baik di kehidupannya.

BACA JUGA:Tim Saber Pungli Pantau Proses PPDB di Rejang Lebong

Ternyata dengan menjalankan sunnah yang dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam selain kita mendapatkan pahala juga bisa mendapatkan syafaat dari hal tersebut.

Salah satu yang dapat kita lakukan untuk mengikuti cara pola hidup Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tersebut diantaranya dengan tidur yang berkualitas.

Diriwayatkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bahwa jika tidak ada kegiatan yang urgent sekali lebih baik tidur pada waktu setelah salat Isya yang mana sebuah riwayat.

Dalam sebuah hadis Ibnu Majah yang berbunyi, "Rasulullah SAW melarang kami berbincang-bincang setelah Isya, yakni melarang dengan peringatan kepada kami".

BACA JUGA:Ramuan Sebelum Tidur, Begini Resep dr. Zaidul Akbar

Dalam riwayat tersebut dijelaskan bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menghindari banyak kegiatan ketika sudah salat Isya yang merupakan waktunya untuk beristirahat atau tidur.

Secara medis juga diberitahukan bahwa waktu yang tepat untuk tidur adalah dibawa jam 10.00 malam hal tersebut berkaitan dengan aktivitas organ-organ tubuh yang dapat beristirahat dan merecovery kembali.

Dan waktu yang tepat untuk bangun kembali adalah sekitar pukul 02.00 sampai 03.00 pagi hal itu juga yang dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bangun sebelum subuh.

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam selalu melakukan salat di sepertiga malam hal itu menjadi kebiasaan yang terus-menerus dilakukan oleh Rasulullah di saat waktu hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber