BANNER KPU
HONDA

Jangan Ketinggalan! Festival Tabut 2024 Digelar di Lapangan Merdeka

Jangan Ketinggalan! Festival Tabut 2024 Digelar di Lapangan Merdeka

Jangan Ketinggalan! Festival Tabut 2024 Digelar di Lapangan Merdeka--Foto instagram.com/fianbkl

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Persiapan untuk perayaan Festival Tabut 2024 telah rampung. Festival Tabut akan berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 6 hingga 16 Juli 2024 dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Hingga kini persiapan baik oleh tim panitia maupun untuk acara sakral telah selesai, dan Festival Tabut 2024 siap digelar.

Sebagai acara kebudayaan tahunan dan bagian dari kalender acara resmi, pembukaan Festival Tabut 2024 dijadwalkan besok pada 6 Juli 2024.

"Festival Tabut akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, dengan rangkaian acara seperti Ritual Tabut dari Kerukunan Keluarga Tabut (KKT), pergelaran seni dan budaya dari kabupaten/kota, serta dari sanggar seni," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar.

BACA JUGA:Begini Cara Memanen Buah Sawit yang Benar dan Merawat Kebun Sawit Setelah Panen, Banyak yang Belum Tahu!

BACA JUGA:Rosjonsyah Tetap Optimis Maju Pilgub Bengkulu 2024 Usai Mian dapat Rekom dari PDIP

Festival Tabut 2024 tak hanya diisi dengen rangkaian acara Ritual Tabut dari Kerukunan Keluarga Tabut (KKT), namun juga akan ada lomba seni dan budaya serta pameran dan bazar yang menampilkan kuliner, UKM, dan ekonomi kreatif dari Bengkulu dan Nusantara. 

Festival Tabut 2024 rencanannya akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

"Gubernur mengimbau seluruh OPD di Bengkulu untuk melakukan promosi dan publikasi massal agar Festival Tabut dikenal luas. Influencer dan selebgram juga diundang untuk ikut mempromosikan acara ini," sambung Murlin.

Nantinya, pembukaan Festival Tabut 2024 akan dimulai dengan Upacara Pamit Rajo Aging di Balai Raya Semarak Bengkulu oleh KKT dan Rajo Aging yang diwakili oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:8 Fakta Suku Baduy yang Tak Diketahui Orang Luar, Salah Satunya Perihal Jodoh

BACA JUGA:Nikita Mirzani Ingin Tahu Kehidupan Masyarakat Baduy, Pernikahan di Sini Digelar 2 Hari 2 Malam

Selanjutnya upacara seremonial pembukaan akan berlangsung di panggung utama Lapangan Merdeka.

Sementara itu, untuk penutupan Festival Tabut 2024 nantinya direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, namun masih dalam konformasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: