HONDA

Raffi Ahmad Hadiahi Aco Perahu, Nelayan yang Hampir Tenggelam Bersama 2 Anaknya di Perairan Labuan Bajo

Raffi Ahmad Hadiahi Aco Perahu, Nelayan yang Hampir Tenggelam Bersama 2 Anaknya di Perairan Labuan Bajo

Raffi Ahmad Hadiahi Aco Perahu, Nelayan yang Hampir Tenggelam Bersama 2 Anaknya di Perairan Labuan Bajo--Tiktok/cipung lagi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Sempat viral di media sosial seorang nelayan bernaman Aco yang perahunya karam di tengah lautan hingga harus menyelamatkan diri.

Raffi Ahmad mendengar cerita keluarga mereka, dan langsung membeli perahu untuk Aco nelayan yang hampir tenggelam bersama 2 anaknya di perairan Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur saat diundang di fyp.

Nelayan yang bernama Aco tersebut bersama kedua anaknya terlihat terombang-ambing hampir tenggelam dihantam gelombang tinggi di tengah lautan yang saat itu hendak mencari ikan.

Mereka mata pencahariannya adalah nelayan yang sehari-hari mencukupi kebutuhannya dengan mencari ikan di tengah lautan menggunakan perahu yang dipakainya bersama anak-anak.

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Utara 2024: Arie Gandeng Sumarno Mantan Kepala SMKN 10 Putri Hijau, Target Benahi Pendidikan

Dikatakan oleh Aco bahwa perahu mereka tenggelam akibat dari putusnya tali kemudi sehingga dihantam gelombang tinggi dan perahu tersebut tidak bisa dikendalikan lagi hingga tenggelam.

Anak-anak Aco yaitu Rahman dan Rahim berusaha untuk menyelamatkan diri mereka dengan menggunakan sampan fiber yang ada di atas perahu, itulah yang membuat mereka selamat.

Aco dan anak-anaknya akhirnya bisa selamat dengan menanti pertolongan dari perahu lain atau orang-orang yang lewat, Aco langsung memeluk erat anaknya yang paling kecil yaitu Rahim di tengah perairan tersebut.

Selama 2 jam mereka terombang-ambing di tengah lautan dan selalu berdoa kepada Tuhan untuk diselamatkan dan Rahman berada di ujung sampan yang sudah terbalik. Hal ini dilakukan agar ada kapal lain yang bisa melihat mereka.

BACA JUGA:Rufaidah Al-Aslamia, Wanita Ahli Medis Pertama di Zaman Rasulullah SAW

Box ikan merupakan salah satu penyelamat mereka yang dijadikan oleh Acuh sebagai pelampung yang digunakannya untuk bertahan hidup dari ombak yang besar di tengah lautan.

Setelah 2 jam akhirnya doa Aco beserta anak-anak terjawab, sebuah kapal Sea Zaydan melintas di dekat mereka saat itu dan berhasil menyelamatkan mereka.

Tentunya akibat dari kejadian tersebut Aco kehilangan perahu yang selama ini sebagai mata pencaharian mereka dan tenggelam di lautan lepas sehingga mereka tidak bisa mencari nafkah kembali.

Selain itu trauma yang mendalam tentunya menjadi salah satu yang membuat keluarga mereka sangat terpukul atas kejadian tersebut terutama 2 anak Aco yang masih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: