HONDA

Resep Singkong Goreng Crispy Merekah, Cocok Disajikan Saat Sore Hari

Resep Singkong Goreng Crispy Merekah, Cocok Disajikan Saat Sore Hari

Cocok disajikan saat sore hari, ini dia resep singkong goreng crispy merekah.--Facebook/chef juna

BACA JUGA:Asal Usul Sate yang Merupakan Salah Satu Makanan Tradisional Masuk ke Nusantara

Cara pembuatan resep singkong merekah :

Pertama lakukan pengupasan pada singkong, potong. 

Belah jadi 2 jika ukuran singkong besar kemudian dapat di cuci bersih. Setelah itu rebus singkong hingga setengah matang.

Siapkan baskom tuang air es campur jadi satu bawang putih halus, garam, kaldu bubuk dan baking soda aduk rata cicip agar asinnya pas untuk melakukan perendaman pada singkong nantinya.

Setelah singkong setengah matang dan panas-panas langsung pindahkan dalam air es berbumbu tadi biarkan singkong mengembang kurang lebih 1 jam hingga singkong benar-benar mengembang.

BACA JUGA:Mengintip Kelezatan Ampo Makanan Khas Tuban, Berasal dari Tanah Liat

Jika benar-benar sudah mengembang dan meresap bumbu-bumbu di dalamnya Anda dapat panaskan minyak goreng yang cukup banyak dan beri margarin secukupnya.

Kemudian goreng singkong hingga kuning keemasan agar lebih merekah lagi bisa lakukan 2x perendaman dan penggorengan tentunya ini akan membuat singkong Anda lebih merekah lagi.

Jika selesai Anda akan mendapatkan sajian singkong goreng garing, memiliki rasa yang gurih dan juga merekah siap disajikan untuk makanan saat sore hari bersama keluarga.

Anda bisa menjadikan ini sebagai stok di kulkas yang nantinya Jika Anda butuhkan Anda dapat melakukan penggorengan kembali pada stok yang sudah Anda siapkan di kulkas tersebut.

BACA JUGA:Begini Sejarah Bubur Kampiun Makanan Khas Asal Minangkabau, Wajar Saja Banyak Penggemar Setianya!

Caranya cukup mudah setelah singkong direndam dan mengembang kemudian goreng setengah matang dan rendam lagi sebentar dan tiriskan. Setelah itu Anda masukkan ke dalam kotak.

Simpan singkong yang akan menjadi stok Anda tersebut ke dalam freezer. Jika Anda ingin menggorengnya kembali Anda dapat mengeluarkan dari freezer dan membiarkannya di suhu ruang.

Apabila Anda ingin menggorengnya dapat Anda goreng setelah singkong tersebut benar-benar sudah dibiarkan di suhu ruang. Ini akan membuat singkong goreng tetap merekah dan mengembang seperti yang Anda inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber