HONDA

Resep Bihun Kuah Sapi Iris Ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Santap Siang

Resep Bihun Kuah Sapi Iris Ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Santap Siang

Resep Bihun Kuah Sapi Iris Ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Santap Siang--Facebook/Devina Hermawan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Resep bihun kuah sapi iris yang bisa dibuat oleh para bunda di rumah ala Chef Devina Hermawan ini sangat cocok untuk santap siang.

Ini akan jadi makanan yang favorit dari setiap anggota keluarga, karena resep ini cocok sekali dimakan pada saat siang hari apalagi saat kumpul keluarga.

Dengan membuat bahan resep bihun kuah sapi iris ini anda dapat menyajikannya pada acara-acara seperti arisan keluarga ataupun jamuan untuk tamu yang datang ke rumah anda.

Tentunya rasanya yang gurih dan sedap akan membuat anggota keluarga menjadi ketagihan dalam mengonsumsi makanan nikmat ini yang diberikan oleh chef Devina Hermawan.

BACA JUGA:Tips Mencuci dan Merawat Jaket Kulit dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama

Berikut ini cara membuat bihun kuah sapi iris ala chef Devina Hermawan, anda tinggal menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

Untuk bahan marinasi resep bihun kuah sapi Iris :

300 gr daging sapi has dalam

2 sdm tapioka

2 siung bawang putih

2 sdm kecap asin

2 sdm kecap manis

1/8 sdt merica

2 sdm air

Bahan kuah kaldunya :

BACA JUGA:Tenor 6 Tahun, Ini Angsuran Pinjaman Rp205 Juta – Rp225 Juta di Bank Bengkulu

1 ½ liter air

2 sdm minyak

8 siung bawang merah

4 siung bawang putih

4 batang seledri

2 batang daun bawang

1 sdt garam

2 sdt gula pasir

2 sdt kaldu ayam bubuk

BACA JUGA:Kenapa Anak Tidur Sering Ngompol? Berikut Penyebab dan Tips Mengatasinya

Bahan lainnya sebagai pelengkap:

300 gr bihun

bawang merah goreng

sawi hijau, rebus

Cara pembuatan resep bihun sapi Iris Ala Chef Devina Hermawan:

Untuk pertama anda dapat melakukan iris-iris daging dengan ketebalan 2-3 mm, lalu marinasi dengan bawang putih parut, merica, kecap asin, kecap manis, air dan tapioka, aduk rata secara perlahan. 

Setelah dilakukan marinasi untuk bahan daging tersebut lakukan step selanjutnya dengan cara diamkan selama 5-10 menit agar meresap sampai ke dalam.

BACA JUGA:Anak Anda Sering Tidur Mendengkur? Segera, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kemudian Anda dapat melakukan iris bawang putih, bawang merah, daun bawang dan seledri untuk nanti bisa digunakan dalam penyajian bihun kuah sapi iris ini.

Setelah itu Anda dapat panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi kemudian masukkan air, masak hingga mendidih kemudian lakukan tahap berikutnya.

Setelah air mendidih baru anda dapat masukkan daging sapi secara perlahan, kaldu ayam bubuk, garam, gula pasir, daun bawang dan seledri, masak sesaat.

Kemudian Anda dapat melakukan didihkan air, masukkan bihun dan masak selama 2 menit setelah dirasa lembut baru tiriskan setelah itu Anda dapat melakukan penyajian pada bihun kuah sapi Iris.

BACA JUGA:Rahasia Cinta Langgeng Shio Kerbau di Tahun Ular Kayu 2025

Setelah semuanya selesai Anda dapat menata bihun dan beberapa komponen lainnya seperti daging dan sayuran di dalam mangkok untuk sajian bersama keluarga anda.

Hidangan ini sangat cocok dimakan pada saat siang hari atau Anda dapat mengonsumsinya bersama keluarga besar ini akan menjadi santapan yang menjadi favorit keluarga anda.

Selamat mencoba resep bihun kuah sapi Iris ala chef Devina Hermawan dan nikmati kenikmatan bersama keluarga anda di rumah, ini akan menjadi santapan favorit keluarga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: