HONDA

Anak Anda Sering Tidur Mendengkur? Segera, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Anak Anda Sering Tidur Mendengkur? Segera, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Anak Anda Sering Tidur Mendengkur? Segera, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya--Instagram.com/ kumparanmom

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tidur memang telah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak. Apabila anak tidur mendengkur, apakah ini perlu untuk dikhawatirkan oleh orang tua?

Pada dasarnya tidur mendengkur paling sering dialami oleh orang dewasa, tapi nyatanya kondisi tersebut juga dapat terjadi pada anak-anak. Tentunya ada beberapa penyebab anak tidur mendengkur, serta sebagian bahkan dapat terjadi dalam jangka yang panjang. 

Anak tidur mendengkur apabila terjadi sesekali Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan, tapi apabila kondisi tersebut terjadi terus-menerus atau semakin parah, maka mungkin saja menandakan adanya masalah pada pernapasannya.

Nah, untuk memastikan penyebab dan cara mengatasi anak tidur mendengkur, maka anak diperlukan pemeriksaan yang menyeluruh oleh dokter.

BACA JUGA:7 Dukungan yang Perlu Diberikan Orangtua Saat Anak Bercita-cita Jadi Atlet

BACA JUGA:7 Manfaat Mengajarkan Pendidikan Seksual pada Anak Sejak Dini

Tapi tidak semua dengkuran pada anak itu sama, ada frekuensi, tingkat-tingkat keparahan, serta dampak anak tidur dengan mendengkur juga bisa sangat bervariasi.

Mendengkur akan terjadi ketika saat udara tidak dapat mengalir dengan bebas yaitu melalui jalan napas di bagian belakang tenggorokan.

Pada saat seseorang menghirup atau mengembuskan napas, maka jaringan di sekitar jalan napas akan bergetar dan menciptakan suara yang terdengar mendengkur tersebut.

Namun berbagai faktor juga dapat membuat penyumbatan jalan napas serta menyebabkan anak akan tidur mendengkur,

Berikut ini rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang penyebab anak tidur mendengkur dan cara mengatasi anak tidur mendengkur.

BACA JUGA:Ramalan Shio Anak dengan Shio Kelinci di Tahun Ular Kayu 2025: Panduan Penting untuk Orang Tua

BACA JUGA:Bagaimana Ramalan Shio Ayam pada Anak di Tahun Ular Kayu 2025: Apa yang Harus Orang Tua Harapkan?

1. Penyebab Anak Tidur Mendengkur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: