HONDA

Resep Pangsit Ayam Kuah Ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Bikin Ketagihan!

Resep Pangsit Ayam Kuah Ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Bikin Ketagihan!

Resep Pangsit Ayam Kuah Ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Bikin Ketagihan!--Facebook/Devina Hermawan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Salah satu resep yang dapat anda buat adalah resep pangsit ayam kuah ala Chef Devina Hermawan yang dijamin bikin ketagihan.

Jika anda sudah bosan dengan makanan pangsit dengan mie didalamnya, Anda dapat membuat resep ini sebagai bahan penggantinya dengan cita rasa yang sangat gurih. 

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang menyukai kudapan ini yang merupakan adaptasi dari makanan asli China sehingga berkembang hingga saat ini di Indonesia.

Berikut ini resep yang dibagikan oleh chef Devina Hermawan mengenai pembuatan pangsit ayam kuah yang tentunya sangat banyak disukai oleh anak-anak, cobain di rumah resep ini untuk para Bunda.

BACA JUGA:Tips Mencuci dan Merawat Jaket Kulit dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama

Untuk pembuatan resep pangsit ayam kuah cukuplah mudah ala Chef Devina Hermawan ini, berikut ini bahan-bahan yang perlu disiapkan oleh para Bunda :

Bahan resep pangsit ayam kuah :

300 gr paha ayam filet

3 siung bawang putih

4 siung bawang merah

1 butir putih telur

2 sdm tapioka

1 sdm saus tiram

1 batang daun bawang

2 sdm minyak

BACA JUGA:Tenor 6 Tahun, Ini Angsuran Pinjaman Rp205 Juta – Rp225 Juta di Bank Bengkulu

1 ½ sdm gula pasir

1 ½ sdt garam

1 ½ sdt kaldu jamur

1/3 sdt merica

2 sdm air

Bahan kuah pangsit :

1 ½ liter air

1 sdm kaldu ayam bubuk

1/8 sdt merica

BACA JUGA:Kenapa Anak Tidur Sering Ngompol? Berikut Penyebab dan Tips Mengatasinya

½ sdt garam

½ sdm gula pasir

Pelengkap pangsit ayam kuah :

nasi putih

daun bawang iris

kulit pangsit

minyak bawang putih

Cara pembuatan resep pangsit ayam kuah :

Pertama lakukan Cincang bawang merah dan iris daun bawang dan kemudian Anda Panaskan minyak, goreng bawang merah hingga wangi lalu masukkan daun bawang, tumis sesaat, sisihkan.

Selanjutnya Anda dapat melakukan Iris bawang putih kemudian masukkan ke dalam food processor beserta sebagian ayam, garam, gula pasir, kaldu jamur dan merica, haluskan hingga lengket.

BACA JUGA:3 Resep Nugget Enak Ala Rumahan yang Cocok untuk Lauk Anak

Setelah itu masukkan sisa ayam, putih telur, saus tiram,air dan tapioka, haluskan sesaat. Pindahkan ke dalam mangkuk dan masukkan minyak bawang, aduk rata hingga tercampur.

Perlu Anda ingat untuk siapkan kulit pangsit, letakkan ½ sdm adonan lalu lipat segitiga dan lipat ke tengah Buatlah pangsit tersebut tampak lebih cantik ketika direbus.

Step berikutnya Anda dapat melakukan panaskan air dan sedikit minyak  masukkan pangsit dan rebus sesaat hingga pangsit yang di dalam benar-benar matang kemudian tiriskan.

Pada tahapan terakhir Anda dapat melakukan pematangan pada kuahnya masak semua bahan hingga mendidih jika sudah anda dapat menyajikan untuk keluarga.

BACA JUGA:Jangan Salah! Begini Cara Mengatasi Tantangan Cinta Shio Naga di Tahun Ular Kayu 2025

Makanan ini sangat cocok sekali Jika disantap bersama keluarga besar anda apalagi rasanya yang gurih Dan juga sangat bergizi untuk anak-anak dengan campuran protein di dalamnya.

Tentunya makanan ini menjadi salah satu makanan yang membuat anak-anak akan ketagihan untuk mengonsumsinya apalagi dicampur dengan nasi putih sebagai pelengkap.

Anak-anak pasti menyukai makanan ini karena kelembutan dari pangsit tersebut dan juga cita rasanya yang gurih dan bercampur manis dijamin mereka akan ketagihan memakannya.

Selamat mencoba para Bunda resep yang diberikan oleh chef Devina Hermawan mengenai pembuatan resep ayam pangsit kuah, jadikan ini makanan keluarga anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: