HONDA

3 Tanaman Hias di Kamar Tidur untuk Penghilang Stres, Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Nyaman

3 Tanaman Hias di Kamar Tidur untuk Penghilang Stres, Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Nyaman

Bisa bikin tidur nyenyak dan nyaman dengan 3 tanaman hias di kamar tidur untuk penghilang stres ini. --dokumen/rakyatbengkulu.com

Sansevieria atau yang lebih dikenal dengan nama lidah mertua, merupakan tanaman hias yang populer karena ketahanan hidupnya dan kemudahan perawatannya.

Selain menjadi tambahan yang indah untuk kamar tidur, tanaman ini cocok bagi pemula dan pecinta tanaman hias berpengalaman.

Manfaat Sansevieria untuk Kamar Tidur:

- Membersihkan udara, karena Sansevieria dapat membantu membersihkan udara kamar tidur dengan menyerap polutan berbahaya seperti formaldehida dan benzena.

- Meningkatkan kualitas tidur, karena tanaman ini dapat membantu tidur lebih nyenyak dengan meningkatkan kadar oksigen di ruangan.

BACA JUGA:Ini ! 8 Ide Desain Lampu Tempat Tidur, Kamar Tidur Anda pun Ekslusif dan Bercahaya

- Mengurangi stres, karena Sansevieria dapat menciptakan suasana yang tenang dan damai yang membantu mengurangi stres dan kecemasan.

2. Peace Lily

Peace lily atau Spathiphyllum adalah tanaman hias yang juga populer dengan bunganya yang anggun dan kemampuannya untuk  membersihkan udara. 

Tanaman ini juga cocok diletakkan di kamar tidur karena menawarkan sentuhan keindahan dan manfaat kesehatan yang menyegarkan.

Merawat Peace Lily di Kamar Tidur:

- Cahaya: Peace lily lebih menyukai pencahayaan yang tidak langsung  sehingga sebaiknya hindari sinar matahari langsung.

BACA JUGA:Pembawa Keberuntungan! Ikan Hias yang Memiliki Benjolan di Kepala, Hasil Persilangan Beberapa Jenis Ikan

- Penyiraman: Hanya menyiram Peace lily ketika permukaan tanahnya sedikit kering dan jangan biarkan tanah terlalu basah atau juga terlalu kering.

- Kelembapan: Peace lily menyukai tingkat kelembapan sedang hingga tinggi, sehingga kamu dapat meletakkan pot di atas nampan berisi kerikil basah atau menggunakan alat pengelembap udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber