HONDA

Jelajah Kuliner Nusantara: Minuman Legend Es Campur Waly di Bandung, Usianya Sudah 35 Tahun

Jelajah Kuliner Nusantara: Minuman Legend Es Campur Waly di Bandung, Usianya Sudah 35 Tahun

Jelajah Kuliner Nusantara: Minuman Legend Es Campur Waly di Bandung, Usianya Sudah 35 Tahun--Instagram/jakarta_foodie

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Jelajah kuliner nusantara kali ini kita akan membahas mengenai minuman yang sangat legend yaitu es campur Waly di Kota Bandung, sudah berusia 35 tahun.

Diakui oleh pedagangnya bahwa dia mulai berjualan pada usia 25 tahun, saat ini pedagangnya sendiri sudah berusia 60 tahun sehingga menjajakan es campur Waly ini merupakan minuman yang sangat lezat.

Dijelaskan oleh pedagangnya sendiri untuk seharinya dia bisa menghabiskan 200 sampai 300 porsi dengan harga yang cukup terjangkau dengan isian es campur yang sangat berlimpah.

Es campur sendiri merupakan minuman yang sangat segar jika dikonsumsi pada siang hari karena minuman ini sangat berkembang baik di Indonesia dari zaman nenek moyang dahulu.

BACA JUGA:Tantangan Cinta Shio Babi di Tahun Ular Kayu 2025: Tips Mengatasinya

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Nikmati Kesegaran Es Dawet Mbah Hari di Malioboro, Yogyakarta

Diduga minuman ini berasal dari masyarakat Tionghoa yang diadaptasi oleh masyarakat Indonesia hingga berkembang mengikuti kultur dan budaya yang ada di Indonesia.

Es campur Waly sendiri memiliki tempat berjualan di lokasi lebih tepatnya Jalan Sukamaju Nomor 39 Pasteur Kecamatan Sukajadi kota Bandung Jawa Barat, yang dapat anda singgahi.

Tentunya terjamin kehalalan makanan tersebut pedagangnya membuka jualan tersebut dari pukul 08.00 pagi hingga usai pukul 02.00 sampai pukul 03.00 siang.

Tentunya minuman ini sudah banyak sekali pelanggannya sedari 35 tahun yang lalu berdiri sampai saat ini masih tetap saja eksis di dunia kuliner kota Bandung.

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Semar Mendem Jajanan Khas Solo, Harga Cuma 3.500 Tapi Bercita Rasa Gurih

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Bubur Madura Legenda di Malang, Murah dan Mengenyangkan

Dengan isian yaitu kelapa serut, pacar Cina, kolang kaling, alpukat, air gula, susu kental manis, dan juga es batu sebagai pendingin minuman tersebut sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat segar dan manis.

Selain itu, Waly sendiri merupakan singkatan dari nama suami istri yang menjual dagangan tersebut yaitu Wawan dan Ely tentunya es campur mereka sangat diminati oleh masyarakat Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: