HONDA

Golkar Tetap Dukung Prabowo-Gibran Setelah Airlangga Mundur

Golkar Tetap Dukung Prabowo-Gibran Setelah Airlangga Mundur

Setelah Airlangga mundur, Golkar tetap dukung Prabowo-Gibran.--ANTARA/Walda Marison

RAKYATBENGKULU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen mendukung Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka setelah Airlangga Hartarto mundur sebagai Ketua Umum Golkar.

"Kami akan terus mendukung Prabowo-Gibran untuk menyukseskan pemerintahan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Agus Gumiwang dikutip antaranews.com, Selasa, 13 Agustus 2024.

Menurut Agus, Golkar telah berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran sejak awal dan tidak akan berubah.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah yang akan datang, seperti ketahanan pangan hingga makan siang gratis," jelas Agus.

BACA JUGA:Mentan Sebut Pompanisasi sebagai Strategi Mitigasi Risiko Kekeringan Saat Musim Kemarau

BACA JUGA:BCA Digital Capai Transaksi QRIS Rp1 Triliun di Semester I

Golkar juga akan meneruskan misi untuk memenangi Pilkada 2024 dan menyukseskan pelantikan anggota DPR MPR anggota DPRD, baik itu kabupaten/kota maupun provinsi.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar di Jakarta.

Alasan Airlangga mundur karena ingin menjaga keutuhan Partai Golkar dan memastikan stabilitas selama transisi pemerintahan dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dalam video resmi yang disiarkan Partai Golkar, Airlangga menjelaskan bahwa pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Golkar terhitung sejak Sabtu malam.

BACA JUGA:Ariyono-Harialyyanto Lolos Verfak, Siap Bertarung di Pilwakot Bengkulu 2024

BACA JUGA:PKS Resmi Dukung Pasangan Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu 2024

"Selanjutnya, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku," kata Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: