HONDA

8 Cara Efektif Mengatasi Tikus yang Sering Muncul di Dalam Rumah

8 Cara Efektif Mengatasi Tikus yang Sering Muncul di Dalam Rumah

8 Cara Efektif Mengatasi Tikus yang Sering Muncul di Dalam Rumah--Instagram.com/ moggy.jambi

RAKYATBENGKULU.COM - Mengatasi tikus di dalam rumah memerlukan pendekatan yang menyeluruh untuk memastikan hama ini tidak hanya diberantas, tetapi juga dicegah agar tidak kembali.

Kehadiran tikus di dalam rumah dapat menyebabkan kerusakan barang-barang dan membuat lingkungan menjadi kotor dan tidak higienis.

Selain itu, jika tikus menyentuh makanan, bisa menimbulkan penyakit yang serius.

Berikut ini adalah beberapa tips efektif untuk mengatasi tikus di rumah yang telah dirangkum oleh Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber:

1. Identifikasi dan Hapus Sumber Makanan

- Simpan Makanan dengan Baik: Simpan semua makanan, termasuk makanan hewan peliharaan, dalam wadah tertutup rapat. Gunakan wadah plastik atau logam yang tidak dapat digigit oleh tikus.

BACA JUGA:Pria Mukomuko Ditangkap Setelah 10 Tahun Merambah Hutan Konservasi untuk Kebun Sawit dan Karet

BACA JUGA:Pengawas SPBU dan Pengunjal BBM Bersubsidi Diringkus Polda Bengkulu, Ini Modusnya

- Bersihkan Rutin: Bersihkan crumbs, tumpahan, dan sisa makanan dari lantai dan permukaan dapur secara rutin. Jangan biarkan sisa makanan menumpuk.


8 Cara Efektif Mengatasi Tikus yang Sering Muncul di Dalam Rumah--Instagram.com/ etosindonusa

2. Tutup Akses Masuk

- Periksa dan Perbaiki Retakan: Periksa dinding, lantai, dan fondasi rumah untuk retakan atau lubang yang dapat menjadi jalan masuk bagi tikus. Tutup lubang dengan bahan yang tahan gigitan seperti mortar, silikon, atau kawat logam.

- Perbaiki Pintu dan Jendela: Pastikan pintu dan jendela menutup rapat. Periksa seal atau karet di sekitar pintu dan jendela dan ganti jika diperlukan.

3. Gunakan Perangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: