HONDA

1.938 Narapidana di Bengkulu Terima Remisi Kemerdekaan HUT ke-79 RI

1.938 Narapidana di Bengkulu Terima Remisi Kemerdekaan HUT ke-79 RI

1.938 Narapidana di Bengkulu Terima Remisi Kemerdekaan HUT ke-79 RI--MCpemprovBengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia menjadi momen penuh kebahagiaan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk mereka yang berada di balik jeruji besi di Provinsi Bengkulu.

Tak hanya dirayakan oleh masyarakat umum, peringatan HUT ke-79 RI ini juga menjadi hadiah istimewa bagi para narapidana dan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Bengkulu. 

Pada Sabtu 17 Agustus 2024 di Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah, didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Santosa, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo, secara simbolis menyerahkan SK remisi umum kepada delapan perwakilan narapidana dan warga binaan.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin berharap agar remisi ini menjadi langkah awal bagi para narapidana dan warga binaan untuk kembali berbaur dan berkontribusi positif dalam kehidupan masyarakat. 

BACA JUGA:Mimpi Kereta Angin Kuno van Bengkoelen: Dilirik Pemda, Gelar Even Nasional Festival Ontel Nusantara

BACA JUGA:Waspada Peredaran Uang Palsu, Polres Bengkulu Tengah Sampaikan Imbauan Ini

"Pesan saya satu, berubah. Pulanglah ke keluarga dengan penuh cinta, dan terapkanlah apa yang telah dipelajari di rumah binaan kepada masyarakat, baik itu kemampuan maupun program pembinaan yang telah dijalani," tegas Rohidin.

Dari delapan perwakilan yang menerima SK Remisi Umum pada HUT ke-79 RI ini, dua orang berasal dari Lapas Kelas IIB Bengkulu, dua orang dari Lapas Perempuan, dua orang dari LPKA, dan dua orang dari Rutan Bengkulu.

Selain menyerahkan remisi, Gubernur Rohidin juga menunjukkan kepeduliannya dengan mengunjungi dua tahanan yang sedang mengasuh anaknya serta seorang tahanan ibu hamil. 

"Pokoknya semangat untuk ibu. Apapun yang terjadi, lupakanlah dan berubahlah untuk masa depan. Semoga anak kita ini nantinya dapat membawa harum nama keluarga," ucap Rohidin memberikan motivasi.

BACA JUGA:Breaking News! Bocah SD 8 Tahun Meninggal Dunia, Hanyut danTenggelam di Sungai Musi Dusun Sawah Rejang Lebong

BACA JUGA:Capaian Imunisasi Polio di Rejang Lebong 19,27 Persen, Total Target Mencapai 38.826 Anak

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu, Teguh Wibowo, menyampaikan bahwa pada HUT ke-79 RI ini, total 1.938 narapidana dan warga binaan di seluruh Rutan dan Lapas di Bengkulu menerima remisi. 

"Untuk tahun ini, dari seluruh Rutan dan Lapas di Bengkulu, ada 1.938 narapidana dan warga binaan yang menerima remisi pada HUT ke-79 RI ini," tutup Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: